IIMS 2023: All New Suzuki Grand Vitara Tawarkan Banyak Keunggulan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 16 Februari 2023 20:31 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Suzuki Grand Vitara, di Indonesia International Motor Show 2023, 16 Februari.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Suzuki Grand Vitara, di Indonesia International Motor Show, 16 Februari 2023. Model ini mengusung SHVS serta desain yang kuat sebagai flagship SUV Suzuki.

Sales Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei, mengungkapkan saat peluncuran 16 Februari 2023 bahwa saat ini ada pergerakan trend dan kebutuhan di industri otomotif dengan mendominasinya SUV di Indonesia. Selain itu, kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan juga terus meningkat. 

“Melalui studi komprehensif dan mendalam, kami berinovasi memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan menghadirkan kembali salah satu SUV bersejarah milik Suzuki yaitu Suzuki Grand Vitara yang menawarkan SUV premium. Dilengkapi fitur terbaru yang canggih serta teknologi elektrifikasi sehingga penggunaan bahan bakar akan lebih efisien,“ ujar Matsushita Ryohei.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum mengungkapkan harga Suzuki Grand Vitara. Bagi yang ingin mengetahui SUV ini bisa kunjungi IIMS 2023 hingga 26 Februari di JIExpo Kemayoran. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Suzuki Grand Vitara hadir dengan menghadirkan keunggulan menarik di kelasnya untuk menunjang pengalaman berkendara yang nyaman, mewah, dan aman. 

Grand Vitara dibekali mesin K15C Dual Jet dan penyematan teknologi SHVS, memamerkan bodinya yang kuat dan muscular serta ground clearance-nya yang tinggi. Suzuki Grand Vitara juga dilengkapi dengan 360 Camera, Panoramic Sunroof, 9inch Head Unit Display, Auto-dimming Center Mirror, Audio Voice Recognition, serta Autolight with Guide Me Light. Sedangkan dari segi keamanan, Grand Vitara sudah dilengkapi dengan 6 Airbag. 

Suzuki Grand Vitara menghadirkan beragam keunggulan menarik di kelasnya. (Foto: Tempo/Dimas)

Tidak hanya dari tampilan produk yang mengalami pembaruan, mesin yang digunakan juga mengalami peningkatan. Sesuai dengan kategorinya, yaitu Sport Utility Vehicle (SUV), Grand Vitara Hybrid menggunakan mesin K15C Dual Jet dan penyematan teknologi SHVS.

Mesin ini menghasilkan daya maksimum 103 PS pada 6.600 rpm serta torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm. Andalkan transmisi yang kuat dengan 6-speed with paddle shift. Grand Vitara memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm, serta ground clearance setinggi 210 mm.

Saat peluncuran, pihak SIS masih belum mengungkapkan harga Suzuki Grand Vitara. Bagi yang ingin mengetahui SUV ini bisa mengunjungi IIMS hingga 26 Februari 2023.

Baca juga: Formula 1: Aston Martin Tampil dengan Livery Spesial 110 Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi