Konversi Mobil Listrik Range Rover Classic dari Inverted
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 29 April 2023 05:52 WIB
Range Rover Classic (#001) dikemas sebagai Inverted pertama dengan model dua pintu yang siap melintas di jalan khusus kendaraan listrik. (Foto: Inverted)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPeraturan yang ketat di Eropa dengan banyak membatasi kendaraan berbahan bakar berada di kawasan sibuk perkotaan membuat spesialis konversi mobil listrik di Inggris, Inverted, hadirkan debut Range Rover Classic tanpa emisi gas buang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Range Rover Classic (#001) dikemas sebagai Inverted pertama dengan model dua pintu yang siap melintas di jalan khusus mobil listrik. Diklaim tenaga dari motor listriknya mencapai 450 hp dan tentunya tanpa kadar emisi gas buang.

Performa yang kian kuat, harus disempurnakan lagi oleh Inverted dengan menata suspensi, rem dan upgrade sistem penggerak untuk tetap sajikan kenyamanan.

Restorasi ini menggabungkan gaya klasik dari Range Rover Classic dipadu fitur teknologi terkini. Rancang bangun dari Inverted ini disodorkan 2-door, 4-door, dan LSE. Perihal harganya mulai dari £225.000 atau setara Rp 4,1 miliar.

Inverted memakai material ramah karbon untuk Range Rover Classic. (Foto: Inverted)

Inverted mengklaim bahwa Range Rover Classic ini disematkan module baterai dari Tesla 80 kWh dan Large Drive Unit. Sedangkan gearset terbaru, pompa oli, dan Limited Slip Differential, sajikan tenaga hingga 450 hp dan torsi 600 Nm. Perihal akselerasi 0-96 kpj bisa diraih 5 detik.

Ada tiga mode berkendara yakni Eco, Sport, dan Off-Road memungkinkan hadirkan berbagai tenaga dan juga tingkatan regenerative brake akan mobil listrik Range Rover Classic.

Bagian kabin dihadirkan kombinasi material mewah namun tetap menjaga kelestarian alam, berupa kulit Mocha dari Muirhead (kulit rendah karbon dari Scottish Leather Group), dan kontras Harris Tweed menjadikan kesan kemewahan Inggris.

Peredam juga dimaksimalkan, sistem pendingin udara, central lock, bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay atau Android Auto, kamera mundur, sistem audio mewah, jok berpemanas dan koneksi USB.

Penggerak empat roda dipertahankan dan girboks asli telah direstorasi dan ditingkatkan untuk imbangi tenaga yang signifikan dan rem depan lansiran Alcon memberikan kekuatan deselerasi yang diperlukan.

Mobil Listrik #001 dilengkapi dengan paket penanganan jalan opsional, menampilkan peredam kejut yang dapat disesuaikan, anti-roll bar, dan pegas 25 persen lebih kaku yang memberikan keseimbangan antara kinerja pengendalian dan kenyamanan.

Jarak tempuhnya mencapai 230 km untuk sekali pengisian baterai, terdapat on-board charger 6,6kW dan CCS charger yang bisa untuk pengisian daya cepat 100 kW. Adapun pengisian daya cepat 20-80 persen hanya perlu waktu 34 menit. (Foto: Inverted)

Jarak tempuhnya mencapai 230 km untuk sekali pengisian baterai, terdapat on-board charger 6,6kW dan CCS charger yang bisa untuk pengisian daya cepat 100 kW. Adapun pengisian daya cepat 20-80 persen hanya perlu waktu 34 menit.

Pastinya mobil listrik akan menjadi rebutan dan koleksi terbaik, karena Inverted hanya membuat enam unit setiap tahunnya. Patut bersabar menanti sesuai pesanan, sekitar 12-18 bulan.

Pilihan Editor: Range Rover SVR Generasi Terbaru Bakal Gunakan Mesin BMW X5 M

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi