Andi Farid Izdihar akan Ikut Balap Ketahanan Suzuka 8 Hours
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 27 Juni 2023 18:49 WIB
Andi gilang akan berlaga di grand prix Moto2. Sumber: AHM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Indonesia Andi Farid Izdihar akan ikut balap ketahanan Suzuka 8 Hours, yang digelar pada 6 Agustus 2023, di sirkuit Suzuka, Jepang. Adapun bukan kali pertama dirinya ikutan, tahun 2019 pernah juga ikut balap ketahanan tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Andi Farid Izdihar tidak sendirian, akan bernaung di tim Honda Asia-Dream Racing with Showa bersama dua pembalap lain Md Zaqhwan Bin Zaidi dan Nakarin Atiratphuvapat.

“Terakhir ikut balapan Suzuka 8 Hours pada tahun 2019, tentunya senang dan tak sabar ingin segera balapan di sana lagi,” ujar pembalap yang lebih dikenal sebagai Andi Gilang.

Pembalap usia 25 tahun kelahiran Bulukumba ini mengakui sudah melakukan pengetesan di Suzuka pada tahun ini. “Dan, kami bertiga bisa bersama menyiapkan motor lebih kompetitif. Tak sabar rasanya untuk masuk sesi latihan dan balapan,” kata dia.

“Tentu saja, saya berharap bisa meraih hasil bagus bersama!” yakin Andi Gilang yang pekan kemarin 25 Juni naik podium 2 di Race 2 ARRC 2023 di sirkuit Sugo, Jepang.

Sedangkan pembalap Malaysia Md Zaqhwan Bin Zaidi berkomentar, “Sangat tertantang bisa berpartisipasi lagi di Suzuka 8 Hours tahun ini. Saya sudah melakukan pengujian pada 2 dan 4  April. Tim sudah melakukan tugas bagus dan saya sangat bangga.”

Zaqhwan menegaskan ingin bisa tampil lebih baik lagi dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan semua pihak melibatkan dirinya di balap ketahanan Suzuka 8 Hours.

Nakarin Atiratphuvapat yang saat ini masih berkarir di kelas Asia Supersport 600 class juga menyatakan kegembiraannya bisa terpilih ikut balapan Suzuka 8 Hours.

“Saya sangat gembira untuk kali pertama dilibatkan di Suzuka 8 Hours. Balapan di Suzuka 8 Hours merupakan salah satu impian saya. Saat ini saya sudah dipilih, dan saya akan mempersiapkan diri 100 persen untuk pengetesan dan balapan. Kami bertiga sebagai tim akan melanjutkan mengerahkan semuanya untuk mewujudkan ekspektasi semua pihak,” jelas Nakarin Atiratphuvapat.

Motor yang disiapkan oleh Honda Asia-Dream Racing with Showa adalah Honda CBR1000RR-R Fireblade bernomor 88.

Pilihan Editor: Jatuh di MotoGP Belanda, Sikut Fabio Quartararo Terpelintir

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi