Andi Farid Izdihar Menang di Kelas ASB1000 Race 2 ARRC Buriram 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 17 Maret 2024 19:21 WIB
Andi Farid Izdihar (tengah) menangkan kelas ASB1000 Race 2 ARRC Buriram 2024, 17 Maret 2024. (Foto: ARRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAndi Farid Izdihar pembalap Honda Asia-Dream Racing with Astemo kembali melanjutkan raihan podium yang kali ini raih kemenangan di kelas ASB1000 Race 2 ARRC Buriram 2024, Minggu, 17 Maret 2024. Adapun Race 1 hari Sabtu kemarin, pembalap Indonesia bernomor #23 ini naik podium kedua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di Race 2 ARRC Buriram 2024 sebanyak 13 lap, Andi Farid Izdihar mengandalkan Honda CBR1000RR-R sempat membayangi Hafizh Syahrin Abdullah (JDT Racing Team) yang menggunakan Ducati Panigale V4R hingga 4 lap. Hafizh yang melebar di tikungan langsung dimanfaatkan oleh Andi untuk memimpin hingga balapan usai.

Di garis finis, Andi Farid Izdihar mampu unggul 0,771 detik dari Hafizh, kemudian posisi tiga ada pembalap tuan rumah Nakarin Atiratphuvapat (Honda Asia-Dream Racing with Astemo).

“Balapan yang luar biasa, saya mencoba berada di depan sejak awal, tetapi ada kendala dengan ban depan. Saya menunggu waktu yang tepat. Kemenangan kali ini merupakan balasan dari kesalahan Race 1 yang membuat saya tak bisa tidur nyenyak. Pagi ini saya bangun ingin segera balapan dan memenangkan balapan. 

“Terima kasih kepada tim Honda Asia-Dream Racing semua kerja keras mereka terbayarkan,” tegas Andi Farid Izdihar.

Sementara Hafizh Syahrin yang sempat tidak finis di Race 1 hari Sabtu, mengatakan di parc ferme bahwa di Race 2 kali ini harus mengerahkan semua potensi agar bisa raih podium.

“Saya tahu bahwa balapan kali akan menyulitkan, beruntung kami bisa finis bagus di lap terakhir. Andaikan ada satu lap lagi kemungkinan kita sudah kehilangan podium,” sahut Hafizh Syahrin Abdullah.

Pilihan Editor: Adenanta Putra Nyaris Menang Race 2 SS600 ARRC Buriram 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi