Baru 7 Lap, Aleix Espargaro Menyerah di MotoGP Qatar 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 21 November 2023 16:00 WIB
Aleix Espargaro berlibur ke Bali bersepeda dari Uluwatu hingga Gunung Kintamani. (Foto: Dok Aleix Espargaro)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Aprilia, Aleix Espargaro, pada lap ke-7 tiba-tiba masuk ke paddock di MotoGP Qatar 2023. Diketahui bahwa joki bernomor #41 ini sempat alami insiden saat hari Sabtu, namun dideklarasikan fit untuk ikut balapan 21 lap pada hari Minggu, 19 November.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sayangnya, sakit di bagian kaki kiri Aleix Espargaro tak tertahankan ketika bertarung dengan pembalap lain. Dikabarkan bahwa nyaris sulit mengendarai motor karena kehilangan rasa. Hal ini memaksa pembalap asal Spanyol ini beristirahat pada lap ke-7.

"Saya ingin mencobanya di balapan ini, namun pada titik tertentu, saya kehilangan perasaan dan kekuatan pada kaki kiri saya sehingga saya tidak dapat menggerakkan pemindah gigi,” ujar Aleix Espargaro

Ditambahkan oleh Aleix, “Bahkan saat sesi Warm-up, saya menyadari risiko ini. Jam-jam istirahat menjelang balapan tidak cukup waktu untuk pulih sepenuhnya.” 

Aprilia RS-GP diketahui sangat kencang di sirkuit Losail, bisa tembus 354 kpj, terpaut tipis dari Ducati Desmosedici GP23 yang dikendarai Jorge Martin 356,4 kpj.  

“Mengetahui kecepatan kami, sangat disayangkan, tetapi saya tidak dapat melanjutkan. Sekarang fokus ke Valencia di mana saya berharap mencapai kebugaran fisik yang cukup untuk menyelesaikan musim dengan baik,” ujar Aleix Espargaro.

Pilihan Editor: Diggia Menang di MotoGP Qatar, Juara Dunia MotoGP 2023 Ditentukan di Valencia!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi