Alex Rins Akui Sarannya Lebih Didengar Yamaha Ketimbang Honda
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 6 Desember 2023 10:00 WIB
Alex Rins merasa lebih didengar di Monster Energy Yamaha MotoGP. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Alex Rins resmi berpisah dengan LCR Honda setelah menjalani musim 2023. Kini dia resmi di menjadi pebalap pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP untuk musim MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah menjalani balapan uji coba di Valencia, Rins mengaku senang karena sarannya terkait pengembangan YZR-M1 lebih didengar oleh Yamaha, ketimbang saat masih berseragam Honda.

Mantan pembalap Suzuki ini juga mengaku jika kini dapat mengarahkan Yamaha YZR-M1 sesuai gaya balapnya.

"Usai lap pertama saya bisa tersenyum sangat lebar, karena memang benar karena saya melihat ada perbedaan dari motor tahun lalu. Honda, maaf tapi saya tidak bisa memberi tahunya mengapa mereka tidak mengizinkan saya, tetapi kenyataannya menurut saya begitu, mereka juga terlihat sangat berdedikasi," kata Alex Rins dikutip dari Moto.it, Selasa, 5 Desember 2023.

Alex Rins bersama kru mekanik tim Monster Energy Yamaha MotoGP. (Foto: Yamaha)

Alex Rins pun menyadari masalah yang dialaminya saat bersama Honda disebabkan karena dirinya berada di tim satelit. Di sisi lain muncul kabar kalau Honda hanya mendengarkan masukan dari Marc Marquez.

"Pada akhirnya Anda harus ingat bahwa saya berasal dari tim satelit dan ini adalah tim resmi," Alex Rins menambahkan.

Pembalap bernomor 42 itu selanjutnya menyebut jika motor Yamaha dan Suzuki memiliki beberapa kemiripan. Hal tersebut membuatnya dia lebih mudah beradaptasi.

"Tidak bisa dibandingkan dengan Honda tapi dengan Suzuki yang merupakan motor lain 4 segaris, sensasinya dibandingkan dengan Suzuki, yang saya ingat adalah dengan motor ini saya bisa mengerem lebih ke dalam tikungan dibandingkan dengan Suzuki. Saya menyukainya dan ini positif," Alex Rins menjelaskan.

Pilihan Editor: Alex Rins Bicara Hasil Perdana di Tes Pramusim MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi