Hindari Macet, Tol Trans Jawa ada Contraflow dan One Way
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 30 Desember 2023 17:45 WIB
Sejumlah kendaraan pemudik melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Kabupaten Karawang , Jawa Barat, Sabtu 23 Desember 2023. PT Jasa Marga mencatat volume lalu lintas kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabodetabek pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 meningkat 23,52 persen dibandingkan hari biasa . ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMemperlancar arus di ruas Tol Trans Jawa, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas keluar Jakarta berupa contraflow hingga one way. Berlaku mulai Sabtu pagi, 07.00 hingga 24.00.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut diungkapkan oleh NTMC Polri melalui instagram resminya. Sedianya contraflow satu lajur diterapkan mulai dari KM 36 sampai dengan KM 47 di Tol Jakarta - Cikampek. Adapun untuk contraflow tiga laju akan diterapkan mulai dari KM 47 hingga KM 70.

Perihal jalur Oneway sudah disiapkan oleh Korlantas para pengendara bisa mulai merapat di KM 70 Gerbang Tol Cikatama sampai ke KM 188 Gerbang Tol Palimanan.

Melalui status story ntmc_Polri, mengatakan, “Pelaksanaan contraflow bersifat situasional sesuai dengan diskresi kepolisian.”

Diharapkan pengendara yang melewati jalur ini dapat memperhatikan situasi serta rambu-rambu terkait, sehingga dapat memberikan rasa aman saat berkendara. 

Apabila masuk ke lajur contraflow dipastikan bahan bakar yang tersedia di tangki BBM mencukupi. Pengendara tidak dalam kelelahan dan para penumpang tentunya tidak dapat menepi untuk menyeberang ke rest area dari arah Jawa.

Pilihan Editor: Daftar Jalan Tol Gratis Selama Libur Nataru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi