Maverick Vinales Tak Terkejar di Sprint Race MotoGP Amerika 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 14 April 2024 07:30 WIB
Maverick Vinales pimpin jauh Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Sabtu, 13 April 2024. (Foto: Aprilia Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSprint Race MotoGP Amerika 2024 yang digelar Sabtu, 13 Maret, dimenangkan pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales. Start dari pole position, Aprilia RS-GP tak terkejar oleh para pembalap pengguna Ducati yang biasanya mendominasi balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap yang finis kedua adalah Marc Marquez (Gresini Racing), terpaut cukup jauh hingga 2,294 detik. Sedangkan Jorge Martin yang sempat alami dua kali insiden di sesi kualifikasi, berhasil amankan podium tiga meski start dari posisi 6.

“Sungguh luar biasa ketika semuanya berjalan dengan baik, saya sangat senang. Saya merasa ini adalah salah satu momen terbaik dalam karier saya, terutama dalam hal kemampuan berkendara,” kata Maverick Vinales.

“Secara fisik, saya merasa kuat, dan itu menjadi fundamental di trek ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim. Mereka fokus dan termotivasi. Kami lapar akan kemenangan ini," senang pembalap asal Spanyol bernomor #12 ini.

Podium Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales menang, Marc Marquez posisi dua, dan Jorge Martin posisi tiga. (Foto: Red Bull Content Pool)

Marc Marquez mengakui Sprint Race kali ini lebih berat dari yang diduga, padahal pada lap awal motor Ducati Desmosedici GP23 sangat kuat.

“Namun saya mulai merasakan motor tidak bagus, sehingga saya memutuskan untuk menunggu apalagi saya sudah berada di grup terdepan. Ketika Pedro Acosta mulai mendekati, saya berusaha menjauh untuk memperjauh jarak,” ujar Marc Marquez. 

“Tapi kami harus memahami lebih jauh balapan penuh nanti, bagaimana penyempurnaan motor dan bisa mengejar Maverick Vinales,” harap pembalap pengguna nomor #93 ini.

“Balapan kali sangat berat sekali, sesi kualifikasi terjatuh dua kali namun bisa mengamankan row kedua. Berusaha keras di tengah balapan dengan beberapa kendala kecil, tapi bisa finis di podium sangat luar biasa. Balapan sebenarnya saya akan berusaha lebih lagi!” ujar Jorge Martin. 

Adapun Jorge Martin kini berada di puncak persaingan klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024 dengan 67 poin, menggeser Enea Bastianini ke posisi dua dengan 43 poin. Di Posisi tiga ada Brad Binder dengan 42 poin.

Pilihan Editor: Maverick Vinales Kuasai Pole Position MotoGP Amerika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi