Marc Marquez Raih Podium 2 di Sprint Race MotoGP Amerika 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 14 April 2024 10:00 WIB
Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh pelumas asal Indonesia yaitu Federal Oil, berhasil mengantarkan Marc Marquez raih podium posisi dua di Sprint Race MotoGP Amerika, Sabtu, 13 April 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh pelumas asal Indonesia yaitu Federal Oil, berhasil mengantarkan Marc Marquez raih podium posisi dua di Sprint Race MotoGP Amerika, Sabtu, 13 April 2024. Racikan para mekanik ahli terhadap Ducati Desmosedici GP23 membuatnya makin nyaman meraih poin penting di Circuit of the Americas (COTA).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sprint Race sejumlah 10 lap tersebut cukup menantang, apalagi di lintasan sepanjang 5.513 meter dengan kombinasi 11 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan. Ducati Desmosedici GP23 sempat mendapat serangan dari Pedro Acosta, namun berhasil menjauh untuk mengejar Maverick Vinales di posisi terdepan.

“Ini adalah podium yang sangat berarti, apalagi itu bukan hal yang mudah. Balapan pertama sangat menantang,” ujar Marc Marquez

“Saya membuat beberapa kesalahan penting, tapi kemudian saya mampu menahan Pedro Acosta dan Jorge Martin dan saya juga menemukan ritme yang bagus – dan dari sana saya meningkat. Saya merasa jauh lebih baik di bagian kedua balapan dan sekarang kami harus terus bekerja agar bisa kompetitif besok. Saya akan mencari tempat ketiga, karena ada begitu banyak pembalap yang cepat,” yakin pembalap pengguna nomor #93 ini.

Sayangnya, Alex Marquez tak seberuntung Marc Marquez. Karena selepas start sempat bersentuhan dengan pembalap lain dan membuat posisinya terlempar jauh. “Pertemuan dengan pebalap lain di tikungan kedua membuat segalanya menjadi lebih rumit, setelah Q2 yang kurang beruntung,” kata dia. 

“Sulit untuk membalikkan keadaan dari sana. Sekarang bersiaplah dan bekerja keras, besok kita akan menjalani balapan yang panjang dan kami memiliki kecepatan untuk memainkan peran kami,” yakin Alex Marquez.

Pada sesi Full Race yang berlangsung Minggu, 14 April 2024, Marc Marquez akan start dari posisi 3 berkat catatkan waktu 2:01,266 detik. Alex Marquez yang terkendala dengan Ducati Desmosedici GP23 tak mengambil catatan waktu meski bisa tembus dari Q1 ke Q2, akan start dari posisi 12.   

Posisi Marc Marquez saat ini di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024 berada di peringkat 5 dengan 36 poin. Sementara Alex Marquez berada di posisi 12 miliki 13 poin.

Pilihan Editor: Maverick Vinales Tak Terkejar di Sprint Race MotoGP Amerika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi