Kymco Targetkan Bangun 50 Titik Battery Swap Station
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 5 Mei 2024 13:00 WIB
Kymco melengkapi skuter listrik ini dengan Charger Point Network yang memungkinkan pengguna mengganti baterai kosong dengan baterai yang telah terisi penuh. (Kymco)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kymco berkomitmen meningkatkan pemakaian akan kendaraan listriknya iONEX, dengan cara memperluas jaringan Battery Swap Station (BSS).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kymco iONEX Battery Swap Station (BSS) diklaim telah digunakan oleh ribuan pengendara motor listrik di wilayah JaTaBek (Jakarta, Tangerang dan Bekasi) dan mencapai 600.000 kali swap di tahun 2023 menurut data iONEX System Management.

Saat ini Battery Swap Station (BSS) telah tersebar di hampir 40 titik di wilayah JaTaBek di lokasi strategis di 3 perusahaan besar yakni Grab, Kentucky Fried Chicken (KFC) dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Battery Swap Station (BSS) akan terus kami perluas demi memenuhi kebutuhan pelanggan, target kami di tahun 2024 ini akan membuka BSS di 50+ titik strategis di wilayah JaTaBek,” kata Chen Jun Lung, Direktur Kymco dalam keterangan resminya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Perluasan Battery Swap Station dilakukan untuk memberi dukungan kepada kebijakan pemerintah, dimana menurut Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mendorong adanya skema pembelian kendaraan bermotor listrik tanpa baterai,yaitu dengan konsep tukar baterai atau Swap Battery.

“KYMO iONEX Battery Swap Station (BSS) mengedepankan keamanan, kecepatan dan tanpa waktu tunggu serta kenyamanan untuk pelanggan” kata Chen.

Stasiun penukaran baterai ini sangat membantu operasional para pengemudi Ojek Online dengan berbagai kemudahan dan keunggulan yang dimiliki.

Keunggulan yang dimiliki oleh BSS KYMCO iONEX, diklaim dapat mengisi ulang daya baterai hingga 80 persen hanya dalam waktu 1 jam. Sementara untuk mengisi daya baterai hingga penuh 100 persen dibutuhkan waktu hanya 2 jam saja dan tidak disarankan untuk melakukannya di rumah demi keamanan.

Sementara itu, dalam proses penukaran baterai di BSS, pelanggan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 detik saja. Di mana hanya perlu memasukkan baterai yang sudah mendekati 20 persen, dan BSS akan otomatis mengeluarkan baterai yang terisi penuh.

Pelanggan tidak perlu lagi melakukan scan barcode ataupun membuka aplikasi untuk melakukan penukaran baterai. BSS Kymco iONEX beroperasi 24 jam per hari, tujuh hari dalam seminggu dengan penyeimbangan beban dan cadangan tenaga di bawah pengelolaan cloud milik iONEX System Management untuk memastikan operasi otonom yang aman dan tanpa gangguan.

Pilihan Editor: Mengenal Penyebab Knalpot Motor Keluar Asap Putih, Tidak Selalu Mesin Rusak

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi