McLaren Mercedes Angkat Tema Ayrton Senna di F1 Monako 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 24 Mei 2024 13:00 WIB
McLaren Mercedes menggunakan livery khusus bertema Ayrton Senna di F1 Monako 2024. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim McLaren Mercedes akan tampil beda di F1 Monako 2024 yang digelar akhir pekan ini, 26 Mei. Sebab tim Inggris ini akan membawa livery khusus untuk menghormati perayaan 30 tahun mendiang pembalap legendaris Ayrton Senna.

Adapun Ayrton Senna menjadi pembalap paling spesial bagi McLaren, karena sepanjang karir pembalap asal Brazil tersebut berjasil memenangkan lima kali berturut-turut di F1 Monako pada tahun 1989 hingga 1993.

Sejalan dengan livery satu kali untuk mobil MCL38 Formula 1 yang akan dikendarai oleh Lando Norris dan Oscar Piastri di F1 Monako 2024, McLaren Automotive merayakan bakat, prestasi balap Ayrton Senna, dan banyak lagi dengan livery Senna Sempre; sebuah penghormatan unik yang dilukis dengan tangan untuk Ayrton yang diterapkan pada McLaren Senna pra-produksi dari koleksi warisan McLaren sendiri.

Livery Senna Sempre telah dibuat sebagai bagian dari hubungan berkelanjutan McLaren dengan Ayrton Senna Institute. Ini tidak hanya menampilkan penguasaan cat dan keahlian tiada tara yang secara unik dihadirkan McLaren Automotive melalui McLaren Special Operations (MSO), namun juga visual khas yang menghormati karier Ayrton Senna di Formula 1, semangatnya yang gigih untuk mencapai kesempurnaan, kewarganegaraan Brasil, dan sejarah balapan McLaren.  – termasuk di jalanan Monako – melalui warna cat yang cerah dan berani serta perawatan interior yang dipesan lebih dahulu.

McLaren Mercedes Angkat Tema Ayrton Senna di F1 Monako 2024. (Foto: McLaren)

Ayrton Senna dilahirkan untuk balapan, dan hasratnya terhadap performa dan kesempurnaan hidup di McLaren. McLaren Senna menyandang namanya dan mewujudkan semangatnya – ini adalah McLaren jalanan terbaik untuk performa lintasan yang terfokus, dan inspirasi yang sangat mendetail ini menangkap energi menular Ayrton ungkap Michael Leiters, Chief Executive Officer, McLaren Automotive. 

“Kolaborasi kami dengan McLaren Racing untuk menghormati warisan balap Ayrton Senna selama 30 tahun adalah perayaan bersama atas kemampuan balap unik Ayrton, dan sirkuit jalanan Monaco yang ia buat sendiri adalah tempat yang tepat untuk merefleksikan pencapaian luar biasa tersebut,” yakin Michael Leiters.

Zak Brown, Chief Executive Officer, McLaren Racing mengatakan, “Tim bangga mengakui dan merayakan kehidupan luar biasa dan warisan balap Ayrton Senna melalui livery McLaren ini. Senna tetap dihormati dan dihormati sebagai ikon terhebat Formula 1, dan pembalap McLaren yang paling berprestasi.”

Dirinya menambahkan, “Pengaruhnya terhadap McLaren sangat besar, tidak hanya melalui rekor balapannya tetapi juga kehadirannya di dalam tim, dan kini warisannya, jadi merupakan suatu kehormatan untuk membalap untuknya di sirkuit tersuksesnya dengan warna hijau, kuning, dan biru.”

“Merupakan suatu kehormatan untuk pemberian penghargaan kepada Ayrton melalui corak hasil kolaborasi dengan McLaren Racing dan McLaren Automotive. Ini adalah cara yang fantastis untuk merayakan kehidupan dan warisannya melalui warna ikonik pada kedua mobil,” ujar Bianca Senna pemegang Senna Brand.

“McLaren sangat berarti baginya, dan bersama-sama mereka mencapai prestasi yang luar biasa. banyak kesuksesan, yang sebagian besar masih dikenangnya hingga saat ini oleh banyak orang. Akan sangat istimewa melihatnya balapan di jalanan Monako, sirkuit yang memberinya begitu banyak kegembiraan dan banyak kemenangan," tambah Bianca Senna.

Pilihan Editor: Max Verstappen Sempat Khawatir di F1 Emilia Romagna 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi