Bos Mercedes akan Ungkap Aerodinamika di F1 Kanada 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 5 Juni 2024 13:00 WIB
Lewis Hamilton. (Foto: Mercedes-AMG Petronas F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToto Wolff, Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 sudah menyatakan perlu strategi dan peningkatan aerodinamika agar hasil di F1 Kanada akhir pekan ini, 9 Juni, bisa lebih baik dari F1 Monako.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami mengalami akhir pekan yang menggembirakan di F1 Monako. Kami terus membuat kemajuan yang solid dengan mobil kami, meningkatkan keseimbangan keseluruhan dan mengambil langkah lebih dekat ke depan,” buka Toto Wolff. 

Dijelaskan oleh Toto Wolff bahwa kemajuan tersebut belum terlihat dalam hal posisi, namun jika tim dapat terus memperkecil jarak dengan mobil-mobil tercepat, dirinya yakin hal tersebut akan terjadi pada waktunya. 

Perihal pengembangan W15 untuk mobil yang dikendarai oleh Lewis Hamilton dan George Russell, Toto Wolff mengakui sudah menyiapkan hal baru agar bisa lebih kompetitif. 

“Kedua pembalap akan mendapatkan sayap depan yang diperbarui di Kanada, ditambah beberapa item pengembangan lainnya untuk balapan ini. Dipastikan menawarkan peningkatan waktu putaran yang kecil di jalanan sempit di lintasan tersebut dan seharusnya menawarkan manfaat yang lebih besar di sirkuit,” ujar Toto Wolff. 

Meski begitu, Toto Wolff menyatakan bahwa gambaran persaingan di depan sangat kompetitif. “Bidang ini telah terkompresi, dan kami tidak mempunyai ilusi bahwa bidang lain akan terus meningkat. Kami harus terus bekerja keras dan rajin untuk ikut serta,” kata dia.

Sirkuit Gilles Villeneuve adalah trek yang brilian. Menawarkan perpaduan tikungan kecepatan rendah dan lintasan lurus berkecepatan tinggi yang menghasilkan balapan yang hebat. 

“Kami selalu menikmati kembali ke Montreal karena para penggemar sangat antusias dengan F1. Kami telah menikmati banyak momen bagus di sana selama bertahun-tahun dan mudah-mudahan kami bisa menambahkannya pada akhir pekan ini,” yakin Toto Wolff. 

Sebagai informasi Sirkuit Gilles Villeneuve sepanjang 4.361 meter, terdapat 14 tikungan sirkuit terdiri dari enam tikungan kiri dan delapan tikungan kanan. 

Beberapa tikungan terjadi dengan perubahan arah ganda (kombinasi kiri/kanan atau kanan/kiri) yang membutuhkan respon yang baik dari mobil. Ini termasuk kombinasi yang terdiri dari tikungan satu dan dua, tikungan tiga dan empat, tikungan enam dan tujuh, tikungan delapan dan sembilan, serta tikungan terakhir di tikungan 13 dan 14.

Pilihan Editor: Pembalap Scuderia Ferrari HP Berpotensi Raih Podium di F1 Emilia Romagna 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi