Mini Nissan ROOX, Ukuran Mini Fungsi Maksi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 Oktober 2009 22:30 WIB
Dok: Nissan

TEMPO Interaktif, Jakarta:Nissan Motor Corporation akan memboyong varian minicar teranyarnya, yaitu Nissan ROOX ke ajang Tokyo Motor Show yang digelar 24 Oktober - 4 November mendatang. Menurut sumber di Nissan seperti dikutip Nihoncar.com, mobil mini itu mulai dipasarkan di Jepang pada Desember mendatang.

Nissan ROOXSekilas bentuknya mirip sebuah kotak kardus. Kendati demikian, di bagian depan, tampilan tetap terkesan manis, terutama adanya paduan antara grill depan yang dilapisi krom dengan lampu utama (headlamp) yang segaris dan berbentuk memanjang.

Sepasang lampu kabut, menambah eksotika tampilan mobil mini tersebut.

Meski berukuran mini, namun kenyamanan yang ditawarkan oleh mobil ini bisa dibilang maksimal. Ruang kabin dan tampilan Nissan ROOX dirancang untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup seluruh anggota keluarga pemiliknya secara maksimal.

Dengan panjang 3,3 meter, lebar 1,4 meter, dan luas 1,7 meter, mobil mini Nissan ini merupakan mobil mini terluas di kelasnya. Dengan tinggi ruang kabin yang mencapai 1,230 meter memberikan keleluasaan akses keluar dan masuk bagi para penumpangnya.Terlebih, jok penumpang belakang bisa dilipat sehingga bisa menambah kapasitas kargo.

Sementara, pintu gesernya bisa dibuka atau ditutup dengan kunci yang juga berfungsi sebagai remote control. Dengan demikian, bagi pengemudi yang membawa barang bawaan cukup banyak dan ingin membuka pintu mobil tak harus menurunkan barang bawaan untuk membuka pintu.

Untuk menujang kenyamanan penumpangnya, di bagian kabin dilengkapi piranti pendingin minuman (kaleng atau botol) di bagian upper glove box. Begitu pun dengan tempat sampah mungil dibawah bangku penumpang, sehingga mobil lebih mudah dibersihkan.

Sementara dari sisi keamanan dan keselamatan dalam mengemudi, mobil ini dilengkapi dual airbag dan SRS airbag samping bagi pengemudi dan penumpang disamping pengemudi.

Namun sayang, hingga saat ini pihak Nissan Motor belum memberikan rincian ihwal kapasitas mesin dan serangkaian fitur yang menyertainya. Begitu pun dengan harga mobil mini tersebut.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi