VW Resmi Luncurkan Golf R dan Scirocco
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 21 Oktober 2009 08:41 WIB
thestudentroom.co.uk

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif Jerman, Volkswagen (VW), pekan pertama Oktober kembali meluncurkan produk barunya yaitu Volkswagen Golf R dan Volkswagen Scirocco R di Jerman.

“Keduanya menggunakan mesin empat silinder 2.0 liter Turbocharged TSI,” tutur sumber VW seperti dikutip worldcarfans

Dengan mesin sedaya besar itu, Golf R mampu menyeburkan tenaga maksimal 265 daya kuda dan torsi 350Nm. Sedangkan tenaga maksimal yang ada pada Scirocco mencapai 260 daya kuda.

“Namun kedua varian ini, kecepatan maksimumnya dibatasi secara elektronis hingga 250 kilometer per jam saja,” kata sumber itu. Kedua varian baru ini juga diklaim lebih irit konsumsi bahan bakar ketimbang generasi sebelumnya. Konsumsi Golf R lebih hemat 21 persen.

Sementara Scirocco hanya membutuhkan 8 liter bahan bakar untuk jarak tempuh 100 kilometer. Emisi gas buangnya (CO2) pun terbilang rendah, yaitu 187 gram per kilometer. Ukuran yang termasuk rendah untuk mobil sport.

Dibanding generasi Golf, disain Golf R lebih gagah dan elegan. Setidaknya itu terlihat dari tampilan eksteriornya yaitu lampu LED di depan dan belakang. Begitu pun dengan velg dari bahan alumunium alloy ukuran 17 inchi.

Bumper depan penuh dengan sentuhan baru, begitu pula dengan grill yang dilapisi chroi bagian belakang. Nuansa sport begitu kental terlihat di kabin, terutama adanya tampilan jok model sports, pedal, serta lingkar mudi.

Saat ini, kedua varian tersebut masih dipasarkan di Jerman dan beberapa negara di kawasan Eropa. Di Jerman, Golf R dibanderol 36.400 euro dan Scirocco 33.475 euro.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi