Ferrari Ogah Bikin Sedan 4 Pintu
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 4 Mei 2010 19:46 WIB
Ferrari 612 Scaglietti (www.autoevolution.com)
TEMPO Interaktif, Roma - Meski dua rivalnya Aston Martin dan Porsche sudah meluncurkan tipe sedan empat pintu, namun Ferrari takkan mengikuti langkah keduanya. Bos Ferrari, Arnedo Felisa, mengatakan pabrikan asal Italia itu takkan pernah membuat salon empat pintu.

"Seperti yang pernah dikatakan Enzo Ferrari, kami takkan pernah membuat mobil empat pintu. Dan kami akan tetap memegang tradisi ini," kata Felisa sebagaimana dikutip laman autoevolution.com, Selasa (4/5).

CEO Ferrari itu percaya konsumennya tidak membutuhkan mobil dengan model empat pintu. "Jujur belum pernah ada konsumen yang menanyakan Ferrai empat pintu kepada kami. Kalaupun Anda menginginkan Ferrari yang empat pintu, kami punya Maserati," katanya menambahkan.

Ia menegaskan secara tradisi Si Kuda Jingkrak memang tidak pernah memiliki niatan untuk membuat sedan. "Kami sudah melakukan produksi selama 60 tahun dan kami tak perlu model empat pintu. Apakah tidak akan pernah, saya tak tahu, tapi kami ingin tetap seperti ini. Saya tidak mengatakan model empat pintu tidak bagus, tapi ini bukan bagian tradisi kami."

Porsche mulai membangun model empat pintu pada 2002 ketika meluncurkan model Sport Utility Vehicle (SUV) Cayenne. Tahun lalu, pabrikan sportcar asal Jerman itu memperkenalkan Panamera, sedan sport 4 pintu. Aston Martin memulai penjualan model empat pintu Rapide tahun ini. Sedangkan Lamborghini menunda produksi Estoque karena krisis keuangan.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi