Mobil Ringo Starr Dilelang Rp 5,3 M
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Senin, 7 Oktober 2013 11:27 WIB
Ringo Starr dan mobil Facel Fegal Facel II. Dailymail.co.uk

TEMPO.CO, London - Setelah mobil John Lennon dilelang beberapa bulan lalu, kini giliran mobil drumer The Beatles Ringo Starr yang siap dilego ke penawar harga tertinggi. Mobil milik Ringo akan masuk balai lelang Bonham di London 1 Desember nanti.

Menurut situs Daily Mail, Jumat pekan lalu, mobil Facel Vega Facel II itu diperkirakan akan laku seharga 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp 5,3 miliar. Padahal, saat membelinya pada 1964, Ringo membelinya hanya dengan harga 5.570 poundsterling. Harga ini, saat itu sudah sepadan dengan harga beberapa rumah di London.

Sholto Gilbertson, direktur kolektor mobil di Bonhams menyatakan, Facel Vega Facel II ini menjadi salah satu mobil klasik yang paling langka dan layak dikoleksi karena jadi bagian dari sejarah musik pop . "Ringo mengendarai mobil ini dan mendengarkan radio di mobil. Ini kesempatan langka bagi siapa saja yang mencintai mobil dan The Beatles," ujarnya.

Mobil empat kursi ini pernah menjadi kendaraan empat kursi yang tercepat di dunia. Mobil ini hanya dirakit dua buah saat diluncurkan pada 1961. Dengan mesin Chrysler Typhoon, mobil ini memiliki tenaga 390 tenaga kuda. Facel Vega Facel II memang produk terbatas dan eksklusif. Harga mobil buatan mereka setara dengan harga mobil Rolls-Royce.

Ringo membeli mobil buatan Prancis itu usai melihat mobil warna merah ini nampang di Earls Court Motor Show, London. Saat membeli mobil itu, Beatles sedang di puncak kariernya. Mereka telah membintangi film pertama A Hard Day's Night. Lima lagu dari album A Hard Days Night juga nangkring di tangga lagu Billboard USA.

#Info Otomotif
#Paul Mc Cartney | The Beatles

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi