BMW Luncurkan Seri 2 Coupe dan Gran Turismo
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Selasa, 20 Mei 2014 14:51 WIB
BMW 3 Series Gran Turismo bisa dikategorikan sebagai sedan crossover karena panjang mobil ini 200mm lebih panjang dibandingkan dengan BMW 3 Series Touring. Dan mobil ini memiliki kapasitas bagasi yang sangat besar yaitu 520 liter. motortrend.com

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil mewah terkemuka, BMW, hari ini meluncurkan dua seri terbarunya, yakni BMW Seri 2 Coupe dan BMW Seri 3 Gran Turismo. "Saat ini adalah momentum yang tepat, dan kami menantikan pertumbuhan yang lebih tinggi pada tahun mendatang," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, saat peluncuran di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa, 20 Mei 2014.

Seri 2 Coupe mengutamakan pengalaman mengemudi sporty bagi pengendara dengan seri kompak. Mobil dua pintu ini hanya berkapasitas empat penumpang. Teknologi terbaru yang hadir dalam seri ini adalah launch control, yang membuat kendaraan mampu mencapai 100 km per jam hanya dalam 4,8 detik. Output maksimum kendaraan ini adalah 326 hp. Seri ini juga mempunyai modifikasi khusus sistem pendinginan, pengaturan daya mesin, penyelarasan suara, dan konsumsi bensin rata-rata 13 km/liter.

Adapun seri 3 Gran Turismo memiliki spoiler belakang aktif yang memberi keringanan saat berkendara lebih dari 80 km/jam. Kendaraan empat pintu ini dilengkapi dengan teknologi suspensi canggih, torsi bebas kemudi electric power steering, distribusi beban poros yang seimbang (50:50), dan kekuatan mesin 184 hp. Seri ini diklaim sangat hemat bahan bakar, yaitu 16,9 km/liter.

"Kendaraan ini ditujukan bagi konsumen dengan gaya hidup modern dan dinamis di perkotaan," ujar Ramesh. Peluncuran dua seri terbaru ini digelar bersamaan dengan BMW Fascination Exhibition 2014 yang berlangsung hingga 25 Mei mendatang.

BMW seri 2 Coupe dibanderol Rp 928 juta, sedangkan seri 3 Gran Turismo seharga Rp 859 juta. Sepanjang tahun 2013, produsen mobil BMW telah menjual lebih dari 1.963 juta mobil di seluruh dunia. Berkat kinerja penjualan ini, perusahaan mencatatkan pendapatan sebesar 76,06 miliar euro.

INDRI MAULIDAR

Berita lain:Jadi Cawapres, Ini Daftar Kebijakan Kontroversi JKProfil Wisnu Tjandra, Bos Artha Graha yang Hilang  Inanike, Pramugari Garuda yang Salat di PesawatAnak Buah Hilang, Ini Kata Tomy Winata

 

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi