Mobil Konsep Ini yang Mejeng di IIMS 2014
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 28 Agustus 2014 19:18 WIB
Seorang model berpose di samping mobil konse yang diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu Ultra Function Compact (UFC-2) dalam pameran Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS) di Ji Expo Kemayoran, Jakarta, (26/9). Tempo/Fardi Bestari

TEMPO.CO, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 akan dihiasi model mobil terbaru, termasuk kendaraan konsep yang akan dikembangkan oleh pabrikan. (Baca: Mobil Mewah Ini Ramaikan IIMS 2014)

Ketua Penyelenggara IIMS 2014 Johnny Darmawan mengatakan beberapa produsen sudah memberi konfirmasi akan memajang mobil konsep unggulan mereka dalam pameran yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran pada 18-28 September 2014. "IIMS menjadi sarana kumpul produsen-produsen mobil skala global," katanya dalam konferensi pers di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Kamis, 28 Agustus 2014. (Baca: Mobil Mewah Ini Ramaikan IIMS 2014)

Pabrikan yang memajang mobil konsep dalam jumlah banyak adalah PT Astra Daihatsu Motor. Juru bicara Astra Daihatsu, Agus Nardianto, mengatakan ada enam mobil konsep yang akan dipamerkan, antara lain, Daihatsu UFC-3, Daihatsu CUV, Ayla GT, dan Daihatsu Copen.

Mobil mini roadster Daihatsu Copen diyakini bakal menjadi salah satu varian yang mencuri perhatian. Selain memajang mobil konsep, Astra Daihatsu juga akan membawa versi terbaru dari model yang sudah eksis, seperti van Luxio Sloper, sport utility vehicle (SUV) Terios Spirit, minibus Daihatsu Xenia Indigo, dan Gran Max Caravan. (Baca juga: Nilai Ekspor Toyota Tembus Rp 11 Triliun)

Dari lini kendaraan niaga, PT Hino Motor Sales bakal maju dengan truk model terbaru Hino 700. Selain menyajikan truk angkut, mixer, dan tractorhead, Hino juga bakal menampilkan lini produk bus. Tak mau kalah dengan Hino, truk asal Cina, FAW, bakal unjuk gigi dengan membawa model truk berbahan bakar CNG serta dump truck desain baru. "Kami akan membawa tujuh produk untuk dipamerkan," kata Wahyudi, Manajer PT  Gaya Makmur Mobil, agen pemegang merek FAW.

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerHasil Pleno, Demokrat Tetap Koalisi Merah Putih Ditolak SBY, Jokowi Siap Naikkan Harga BBM Pelat Nomor Lamborghini Lulung Tak Terdaftar   Jokowi Diuntungkan Jika SBY Naikkan BBM

 

#IIMS 2016 Update
#Gaikindo
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi