Fasilitas IIMS 2014, Bus Gratis Hingga Kereta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 18 September 2014 07:05 WIB
Dua karyawan memeriksa ban di salah satu stan pameran mobil di Indonesia International Motor Show (IIMS), Kemayoran, Jakarta, 17 September 2014. ANTARA/OJT/Martha Herlinawati Simanjuntak

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar mulai hari ini, 18 September hingga 28 September 2014. Arena pamer di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Pusat akan diisi oleh 35 merek mobil, dari kendaraan niaga hingga mobil sport mewah. (Baca: Mobil Konsep Ini yang Mejeng di IIMS 2014).

Untuk menuju arena IIMS 2014, banyak moda transportasi yang disediakan oleh panitia. Menurut Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, Abiyoso Wietono, pengunjung IIMS 2014 menyiapkan layanan bus gratis atau free shuttle bus di beberapa titik penjemputan antara lain di Central Park Jakarta Barat hingga Tamini Square di Jakarta Timur. (Baca: IIMS 2014 Siap Digelar, Lahan Pameran Lebih Luas ).

Bagi pengunjung yang membawa mobil, ada beberapa area parkir yakni di sekitar JIExpo Kemayoran, Mega Glodok Pameran, dan Mangga Dua Square di Jakarta Utara. Di area ini juga ada titik penjemputan shuttle bus gratis untuk memudahkan pengunjung masuk ke area pameran. (Baca juga: Mobil Mewah Ini Ramaikan IIMS 2014).

Untuk warga Bandung, mengunjungi IIMS 2014 bisa dilakukan dengan satu langkah. Abiyoso mengatakan telah bekerja sama dengan layanan travel Day Trans yang akan menjemput pengunjung dari Cihampelas, Dipatiukur, dan Pasteur. Selain dengan Day Trans, kata Abiyoso, panitia juga menjalin kerjasama dengan layanan paket JNE agar memudahkan pengunjung untuk mengirim barang dari area pameran ke luar kota.

Satu layanan terbaru adalah kereta komuter. Panitia IIMS 2014 bekerja sama dengan PT KAI Commuter Line Jabodetabek untuk menyediakan titik penjemputan di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, secara gratis. Moda transportasi baru ini menjadi armada alternatif untuk pengunjung dari Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

Berikut ini titik penjemputan pengunjung IIMS 2014. (Baca berita IIMS 2014 di sini)

Bus

- Jakarta Selatan: Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2- Jakarta Pusat: FX Sudirman- Jakarta Barat: Central Park- Jakarta Timur: Tamini Square- Jakarta Utara: Mall Artha Gading, Mega Glodok Kemayoran, Mangga Dua Square  Depok: Margo City

Kereta Commuter Line

Stasiun Juanda, Jakarta Pusat

Travel

Pool Day Trans Bandung- Dipati Ukur- Cihampelas- Pasteur.

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerIni Daftar Kandidat Kuat Pengisi Kabinet Jokowi   Bimbim Slank Demen Bila Ahok Marah   Jokowi Siapkan 2 Pos Menteri untuk Partai KMP

 

#IIMS 2016 Update
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi