IIMS 2014, Daihatsu Boyong Empat Mobil Konsep  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 18 September 2014 16:05 WIB
Seorang model berpose di samping mobil konse yang diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu Ultra Function Compact (UFC-2) dalam pameran Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS) di Ji Expo Kemayoran, Jakarta, (26/9). Tempo/Fardi Bestari

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor memboyong empat mobil konsep dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Menurut Presiden Direktur Astra Daihatsu Sudirman Maman Rusdi, keempat mobil ini adalah hasil pengembangan konsep yang dipamerkan pada 2013. "Diperbarui, sehingga lebih mencerminkan tren desain mobil di masa mendatang," katanya di gerai Daihatsu JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 18 September 2014.

Keempat mobil konsep itu adalah Daihatsu UFC3, Daihatsu CUV2, Daihatsu SUV Concept, dan Daihatsu Ayla GT2. Daihatsu UFC atau Ultra Function Compact merupakan mobil 7 seater atau mampu memuat tujuh penumpang yang diperkirakan menjadi multi-purpose vehicle andalan Daihatu pada masa mendatang. (Baca: Mobil Konsep Ini yang Mejeng di IIMS 2014).

Varian konsep lainnya, Daihatsu CUV2, adalah crossover atau persilangan antara sedan dan sport utility vehicle (SUV). Belum diketahui berapa kapasitas mesin yang diusung mobil ini. Di kelas yang hampir sama, ada Daihatsu SUV Concept, sebuah konsep SUV untuk tujuh penumpang yang futuristik, yang mungkin menggeser Daihatsu Terios pada masa mendatang.

Tak mau kalah, mobil murah ramah lingkungan (low-cost green car/ LCGC) Daihatsu Ayla juga mejeng dengan aksesori baru. Dengan nama Daihatsu Ayla GT2, Astra Daihatsu memperkenalkan konsep baru untuk LCGC yang jauh dari kesan murah. Namun manajemen Astra Daihatsu belum membeberkan jeroan Ayla GT2.

Selain Daihatsu, PT Toyota Astra Motor juga menggelar mobil konsep yang cukup canggih. Toyota Astra menghadirkan tiga mobil konsep, yakni fuel cell vehicle (FCV), FUN V2, dan ST 1 atau Sport Toyota 1. (Baca juga: Toyota Usung Tiga Mobil Konsep di IIMS 2014  ).

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerNikah Beda Agama, Ini Kata Menteri Agama Hapus Kementerian Agama, Muhaimin: Itu Sesat Mobil Jakarta Dilarang ke Bogor, Ahok Temui Bima

 

#IIMS 2016 Update
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi