Crossover Honda HR-V Meluncur di IIMS 2014  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 18 September 2014 17:58 WIB
Honda berencana meluncurkan mobil baru Honda HR-V dengan mesin 1.500 cc dan 1.800 cc pada 2014. Varian ini akan menjadi penantang mobil Mitsubishi Outlander (Foto: Honda.com)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor merilis varian baru crossover Honda HR-V di arena Indonesia International Motor Show 2014. Selain versi standar, Honda juga merilis varian HR-V dengan konsep aksesori dari merek Mugen dan Modulo.

Menurut Presiden Direktur Honda Prospect Tomoki Uchida, konsep Honda HR-V Mugen dan Modulo diperuntukkan bagi penggemar gaya mobil balap atau racing car. Meski begitu, kata Uchida, dua mobil ini tetap mengedepankan teknologi ramah lingkungan. Di Indonesia, HR-V diposisikan di bawah sport utility vehicle Honda CR-V. (Baca juga: IIMS 2014, Mobil MPV Masih Bakal Laris Manis)

Direktur Pemasaran dan Purnajual Honda Prospect Jonfis Fandy mengatakan Honda HR-V tidak akan menggerus pasar CR-V maupun hatchback Honda Jazz. Dia yakin, Honda HR-V akan membentuk ceruk pasar sendiri yang unik, dengan fitur khas yang dimilikinya. "Dengan fitur itu, pasar untuk segmen lain tidak akan terganggu," ujarnya, Kamis, 18 September 2014.

Di pasar global, varian crossover ini dikenal dengan merek Honda Vezel. Honda Vezel atau HR-V adalah pengembangan dari Honda Jazz, dengan fitur-fitur khas crossover yang mendekati mobil sport serbaguna atau SUV. Di Indonesia, Honda HR-V meluncur dalam versi mesin 1.500 dan 1.800 cc, dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk versi mesin 1.800 cc hanya tersedia transmisi otomatis. (Baca juga: Mobil Mewah Ini Ramaikan IIMS 2014)

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerNikah Beda Agama, Ini Kata Menteri Agama Hapus Kementerian Agama, Muhaimin: Itu Sesat Mobil Jakarta Dilarang ke Bogor, Ahok Temui Bima

#IIMS 2016 Update
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi