Kendaraan Masa Depan Versi Mitsubishi Dipamerkan
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Jumat, 19 September 2014 08:34 WIB
Para pengunjung memadati pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JiExpo, Jakarta, 10 September 2014. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor memamerkan mobil konsep di perhelatan Indonesian Internasional Motor Show (IIMS) 2014. Mobil bernama Concept AR (Active Runabout) itu memiliki teknologi ramah lingkungan. Krama Yudha adalah distributor resmi dari Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation. (Baca: Mobil Konsep Ini yang Mejeng di IIMS 2014)Menurut Operating General Manager of MMC Marketing Division KTB Duljatmono, Concept AR adalah kombinasi mobil Multi Purpose Vehicle dan SUV. Mobil yang mampu menampung enam penumpang ini menggunakan sistem Hybrid Belt Start Generator (BSG). (Baca: Mobil Mewah Ini Ramaikan IIMS 2014)

Namun, mobil yang menggunakan baterai rear-mounted 48 V lithium-ion dan pendingin udara DC-DC converter ini belum dipasarkan di Indonesia. "Masih lama baru bisa dipasarkan," kata Duljatmono.

Kelebihan mobil ini adalah bisa menghasilkan mesin yang menyala kembali secara cepat setelah dalam posisi idle. Motor mesin pun dapat digunakan untuk mengembalikan energi kinetik selama pengereman dan menjalankan kompresor AC ketika mesin mati. Tujuannya adalah agar terjadi efisiensi bahan bakar.

Sejak Kamis, 18 September 2014, IIMS digelar untuk ke-22 kalinya. Perhelatan ini akan berlangsung hingga 28 September 2014 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Utara.

HUSSEIN ABRI YUSUF

Berita Lainnya :IIMS 2014, Berapa Harga Tiketnya?IIMS 2014, Mobil MPV Masih Bakal Laris ManisFasilitas IIMS 2014, Bus Gratis Hingga KeretaToyota Usung Tiga Mobil Konsep di IIMS 2014IIMS 2014, Mobil MPV Masih Bakal Laris ManisIIMS 2014 Resmi Dibuka

#IIMS 2016 Update
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi