Menghadirkan Semangat Inovasi Otomotif Nasional  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 19 September 2014 14:34 WIB
Menyambut Indonesia International Motor Show 2014

INFO IIMS2014 - Selama 43 tahun berkarya mengembangkan industri otomotif, Toyota Indonesia terus tumbuh dengan semangat pengembangan dan pemberdayaan inovasi produk dalam negeri.

Salah satu pencapaian Toyota Indonesia selama 43 tahun berkarya, adalah fakta bahwa 90 persen produk Toyota yang dijual di Indonesia merupakan karya anak bangsa, atau produksi dalam negeri dengan konten lokal sekitar 60-85 persen.

Mengusung tema Creating Tomorrow for Indonesia, Toyota Indonesia menghadirkan booth  berdesain merah putih dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ke 22 pada 18-28 September 2014 di JIEXPO, Kemayoran Jakarta.

Menurut Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin, booth  berdesain  merah putih merupakan wujud komitmen Toyota dalam pengembangan industri otomotif nasional dalam semangat ke-Indonesia-an.

“Toyota Indonesia telah hadir sejak 43 tahun lalu dengan semangat tumbuh bersama Indonesia. Kami ingin terus melanjutkan kontribusi untuk pembangunan ekonomi dan pengembangan sektor industri otomotif nasional,” ucap Suparno.

Pada area seluas total 2.850 meter persegi atau terbesar di ajang IIMS 2014 ini, akan ditampilkan berbagai produk dan kendaraan konsep Toyota dengan teknologi terkini yang ramah lingkungan. Salah satunya adalah mobil konsep FCV Next Generation Future Technology  berbahan  bakar hidrogen sebagai salah satu teknologi masa depan.

Suparno menegaskan, kontribusi Toyota Indonesia akan terus dilanjutkan dalam bentuk pengembangan produksi, pasar, ekspor maupun program lingkungan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Khusus untuk pencapaian 90 persen produk karya anak bangsa, Suparno berharap dengan capaian ini, kegiatan produksi Toyota Indonesia mampu mencapai efek ekonomis dan pemberdayaan yang lebih luas.

“Tidak hanya melalui pembentukan pendapatan domestik bruto, tapi juga melalui pengembangan sumber daya manusia dan transfer teknologi, termasuk neraca pembayaran,” kata Suparno.

Melalui inovasi dan pemberdayaan produksi dalam negeri, Toyota Indonesia optimistis menghadapi berbagai tantangan ke depan khususnya di sektor otomotif, seperti akan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 2015 mendatang.

“Dengan kualitas produk yang sudah diakui secara global, Toyota Indonesia siap bersaing dengan produk negara lain baik di pasar dalam negeri maupun di pasar negara anggota ASEAN lainnya,” kata Suparno optimistis. Toyota Indonesia tidak hanya sudah menjadi basis produksi lokal, tapi juga telah menjadi basis produksi untuk pasar global dan ASEAN.

Selain didukung iklim ekonomi dan kebijakan pemerintah yang kondusif, pencapaian Toyota Indonesia ini tidak terlepas dari komitmen prinsipal Toyota Motor Corporation seperti dukungan investasi yang selama ini sudah dilakukan.

Melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Toyota Indonesia semakin dipercaya oleh principal Toyota untuk melakukan ekspansi ekspor ke lebih dari 70 negara di dunia  dengan kualitas standar Global Toyota.

Pada ajang IIMS kali ini, lokasi pameran Toyota akan menempati ruang seluas 2.850 meter persegi, masing-masing 2.100 meter persegi untuk ruang pameran utama di Hall D dan 750 meter persegi untuk ruang pameran komersial di area luar.

Dengan luas area yang maksimal, tahun ini Toyota menampilkan 17 model terkini, 3 unit teknologi masa depan, 3 unit simulator, dengan total 35 produk dan unit displai yang bisa disaksikan pada ruang pameran utama serta ruang pameran komersial Toyota.

INFORIAL

#IIMS 2016 Update

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi