Hustler, Crossover Mini dari Suzuki
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Sabtu, 20 September 2014 05:20 WIB
Seorang model cantik berpose di depan mobil keluaran terbaru dari Suzuki, Hustler pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JiExpo, Jakarta, 18 September 2014. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO , Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang model-model unik di arena Indonesia International Motor Show 2014, JIExpo Kemayoran. Salah satunya adalah Suzuki Hustler, yang masuk dalam kelas crossover atau varian antara hatchback dan sport utlity vehicle (SUV). (Baca: Mau City Car Baru? Coba Suzuki Celerio).

Suzuki Hustler dipajang di booth Suzuki Indomobil, Hall A JIExpo. Dilirik sekilas, tampang depan dan desain warna atapnya mirip SUV besar, Toyota FJ Cruiser. Namun ukuran Suzuki Hustler yang mungil menepis kesan gahar. Mobil berkapasitas lima penumpang ini punya ruang yang lapang dan headroom (ruang kepala) tinggi, lantaran mengadopsi desain pilar lurus. (Baca juga: Harga LCGC Naik, Pemerintah Isyaratkan Lampu Hijau ).

Seperti apa spesifikasi crossover imut ini?

Berbeda dengan crossover merk lain yang digerakkan mesin 1.500- 2000 cc, Suzuki menyematkan dapur pacu kecil khas city car. Suzuki Hustler digerakkan mesin 658 cc seri R06A yang bisa menghasilkan tenaga 38 kilowatt (Kw) pada putaran 6.000 rotasi per menit (rpm). Torsi maksimal dari mesin ini mencapai 63 Kw pada putaran 4.000 rpm. (Baca juga: Crossover Honda HR-V Meluncur di IIMS 2014 ).

Dimensi Suzuki Hustler pun mirip city car. Panjangnya 3.395 milimeter (mm), lebar 1.475 m, dan tinggi 1.665 mm. Namun Suzuki Hustler punya ground clearance yang lebih tinggi dari city car, sekitar 180 mm. Hustler juga dibekali roda ukuran 15 inci, lebih besar dari kebanyakan city car yang memiliki roda 14 inci.

Belum diketahui, kapan Suzuki Hustler akan dijual di Indonesia. Yang jelas, Suzuki Hustler kemungkinan menjadi favorit peminat mobil perkotaan sekaligus penggemar wisata di alam bebas.

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerJokowi Kaget Biaya Perjalanan Pemerintah Rp 30 T   Demokrat Merapat, JK Siapkan Kursi di Kabinet   Beli Honda HR-V, Berapa Harganya?

#IIMS 2016 Update
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi