4 Mobil Konsep Daihatsu Dirancang Orang Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Sabtu, 20 September 2014 08:36 WIB
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan mobil Compact Utility Vehicle (CuV) sebagai mobil konsep dalam pameran Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS) di Ji Expo Kemayoran, Jakarta, (26/9). Tempo/Fardi Bestari

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), perusahaan hasil patungan antara Daihatsu Motor Company (DMC) dan PT Astra International Tbk yang memegang merek Daihatsu di Indonesia, menampilkan mobil konsep atau mobil masa depan. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal jepang itu menampilkan empat mobil konsep di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. (Baca: Mobil Masa Depan Sedot Perhatian di IIMS 2014)

Desainer gaya senior ADM, Mark Joshua Wijaya, mengatakan empat mobil itu dicocokkan untuk masyarakat Indonesia. "Untuk keluarga dan irit," ujarnya, Jumat, 19 September 2014. Dia menuturkan semua mobil konsep itu merupakan hasil karya desain putra Indonesia. "Semuanya di bawah 1.500 cc." (Baca: Daihatsu Permak Enam Mobil di IIMS 2014)

Mobil konsep pertama adalah Ultra Functional Compact 3 (UFC-3), berkapasitas tujuh penumpang  dengan desain stylish dan elegan. UFC ini memiliki ruang kabin cukup luas dengan interior futuristis dan sporty yang cocok bagi keluarga muda. Kedua, Cross-over Utility Vehicle 2 (CUV-2), berdesain advanced dan tough yang cocok bagi penyuka petualangan untuk berbagai kondisi jalan.

Ketiga, Sport Utility Vehicle (SUV), berkapasitas tujuh penumpang. Terakhir, Ayla GT2, kendaraan low cost green car (LCGC) bertemakan sporty dan dynamic city car. "Ini merupakan model terbaru dari Ayla dengan full sport aerokit,"  tuturnya.

Nagata, Executive Designer DMC, menjelaskan tujuan pabrikannya menampilkan concept car yang bernuansa keluarga. "Karena tagline kami 'Daihatsu untuk Sahabat', makanya kami terus menciptakan produk yang cocok untuk keluarga."

HUSSEIN ABRI YUSUF

Berita TerpopulerMercy Buatan Indonesia, Harga Rp 2 Miliar  Harga Mobil Murah LCGC Bakal Jadi Mahal  Harga Rp 400 Juta, Inden Isuzu MU-X Capai 400 Unit  Tiga Warna Mini Cooper S Terbaru Tampil di IIMS  Harga LCGC Naik, Pemerintah Isyaratkan Lampu Hijau  

#IIMS 2016 Update
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi