Melesat dengan Subaru WRX-STI, Bayar Rp 699 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Sabtu, 20 September 2014 08:46 WIB
Produsen mobil sport asal Jepang, Subaru ikut memeriahkan pameran otomotif terbesar di Indonesia dengan memamerkan mobil andalannya Subaru WRX STi di International Motor Show di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, (22/9). TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Tan Chong (TC) Subaru, distributor Subaru di Indonesia, meluncurkan All New Subaru dan All New Subaru WRX-STI di pembukaan Indonesia International Motor Show, Kamis, 18 September 2014. Direktur Utama TC Subaru Glenn Tan mengatakan sedan bernuansa sporty ini ditujukan untuk konsumen yang menginginkan desain yang agresif, "Dan memiliki jiwa seperti pembalap." (Baca: Doyan Balap? Jajal All-New Subaru WRX-STI)

Untuk varian baru Subaru WRX-STI, TC Subaru memberi harga khusus Rp 699 juta per unit. Harga untuk seri STI lebih mahal ketimbang All New Subaru WRX yang dibanderol Rp 620 juta. Glenn menuturkan varian terbaru ini akan tersedia di 14 dealer. Di Jakarta, Subaru WRX-STI dan All New WRX tersedia di dealer Pondok Indah, Kelapa Gading, Alam Sutra, Pluit, dan Harmoni. Sedangkan kota-kota lainnya antara lain Batam, Surabaya, Bali, Medan, Bandung, dan Semarang.

All New Subaru WRX-STI dilengkapi mesin turbocharged boxer, berkapasitas 2,5 liter dan menggunakan transmisi manual enam kecepatan. Ada juga beberapa fitur unik, antara lain bodi aerodinamis ctail spoiler, sistem all wheel drive atau penggerak semua roda, dan dilengkapi active torque vectoring system yang bisa menyalurkan tenaga berlainan untuk masing-masing roda. Mobil dengan desain bodi rendah khas balap atau flat bottom ini juga memiliki audio dan cruise control. (Baca: Mobil Mewah Ini Ramaikan IIMS 2014).

Sedangkan All New Subaru WRX dilengkapi mesin direct injection turbo (DIT) boxer dengan tenaga 268 daya kuda (hp) dengan kapasitas mesin 2.0 liter pada transmisi mode manual lineartronic. Fitur lainnya yakni sasis yang lebih kuat dan kokoh, serta Active Torque Vectoring System terbaru.

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerDitawari Jadi Menteri, Sri Mulyani Tersenyum   Megawati Puji Habis Jokowi di Rakernas PDIP Chatib Diperkirakan Bertahan dalam Kabinet Jokowi

#IIMS 2016 Update
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi