Dua Mobil Konsep Daihatsu Siap Diproduksi Massal  
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Sabtu, 20 September 2014 09:13 WIB
Seorang model berpose di samping mobil Daihatsu Ayla GT2 saat berlangsungnya pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, 18 September 2014. TEMPO/Fery Firmansyah

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang memegang merek Daihatsu di Indonesia, menampilkan empat kendaraan masa depan atau konsep di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Dua dari kendaraan itu dinyatakan siap diproduksi secara massal. (Baca: 4 Mobil Konsep Daihatsu Dirancang Orang Indonesia)

"Kalau dilihat dari kelayakan, yang paling siap adalah Ayla GT2 dan Ultra Functional Compact 3 (UFC-3)," kata desainer gaya senior ADM, Mark Joshua Wijaya, Jumat, 18 September 2014. Dia menuturkan kendaraan itu akan ramah lingkungan dan irit bahan bakar minyak. "Mesinnya di bawah 1.500 cc." (Baca: Mobil Konsep Ini yang Mejeng di IIMS 2014) 

Ayla GT2 yang didesain antara Indonesia dan Jepang itu dinilai cocok untuk pasar Indonesia. Mobil generasi baru dari low cost green car (LCGC) Ayla itu diyakini akan sukses seperti pendahulunya. UFC-3 pun dinilai memenuhi pasar yang menginginkan desain stylish dan sporty dengan kapasitas tujuh penumpang.

Desainer eksekutif DMC, Jun Nagata, menyatakan dalam proses pengadopsian mobil konsep menjadi mobil produksi massal perlu melakukan survei. "Kami cari tahu ketertarikan konsumen setiap tahunnya. Kalau biasanya dua tahun, yang paling cepat itu 1,5 tahun saat Ayla dulu," ujarnya.

Mark mengatakan, walaupun dua mobil itu siap dipasarkan, pihaknya masih menantikan respons pengunjung di IIMS 2014 yang diadakan di Jakarta International Expo pada 18-28 September 2014. Selain itu, ada dua mobil konsep lainnya yang belum akan dipasarkan dalam waktu dekat, yaitu Cross-over Utility Vehicle 2 (CUV-2) dan Sport Utility Vehicle (SUV).

HUSSEIN ABRI YUSUF

Berita TerpopulerDitawari Jadi Menteri, Sri Mulyani Tersenyum  Megawati Puji Habis Jokowi di Rakernas PDIPChatib Diperkirakan Bertahan dalam Kabinet JokowiKata Warga Bogor Pemilik Mobil Berpelat B  NasDem: Tiga Partai Koalisi Merah Putih MerapatJurnalis Inggris Dipaksa Masuk Islam oleh ISIS  

#IIMS 2016 Update
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi