Mobil yang Bikin Pengemudi Tetap Eksis di Medsos
Reporter: Tempo.co
Editor: Rini Kustiani
Sabtu, 20 September 2014 17:19 WIB
All new Mazda2 saat menjajal tikungan di sirkuit Tokachi International Speedway di Hokkaido, Jepang, 20 Agustus 2014. Istimewa

TEMPO.CO, Jakarta - Jejaring sosial kini tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Pabrikan mobil asal Jepang, Mazda, menyadari kebutuhan masyarakat untuk tetap eksis di dunia maya. Karena itu, Mazda memperkenalkan All-New Mazda2 dalam di arena Indonesia International Motor Show di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Pada mobil yang baru saja dirilis itu, Mazda menyematkan teknologi MZD Connect di All-New Mazda2. Dengan teknologi ini, pengendara tetap bisa terhubung dengan jejaring sosial sembari berkendara di jalan. (Baca: All-New Mazda2 Boyong Teknologi Anyar)

Selain menghubungkan dengan jejaring sosial, teknologi MZD Connect memungkinkan pengendara menikmati konten web seperti SNS dan Internet radio ketika berada di dalam mobil. Terdapat layar di sebelah kiri pengemudi yang menggantikan layar telepon seluler pengemudi. (Baca: Melesat dengan Subaru WRX-STI, Bayar Rp 699 Juta)

"Penempatan layar itu tentunya dengan mempertimbangkan unsur keamanan dalam berkendara, sehingga diletakkan lebih tinggi. Sehingga tak mengganggu saat berkendara," kata Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, 20 September 2014. (Baca: Penjualan Mobil Lesu Menjelang Akhir Tahun)

MZD Connect ini akan terhubung dengan telepon seluler pengemudi melalui koneksi Bluetooth. Jadi, setiap ada pesan masuk di jejaring media sosialnya, pengemudi bisa membaca pesan tersebut. "Namun, untuk berbalas pesan atau mengetik, tetap harus melalui telepon seluler. Bagaimanapun, kami tidak menyarankan mengetik pada saat sedang mengemudi karena membahayakan," ujar Keizo. (Baca: Toyota Siapkan Mobil Berbahan Bakar Hidrogen)

AMIR TEJO

Topik terhangat:Koalisi Jokowi-JK | Pilkada oleh DPRD | Jero Wacik | IIMS 2014

Berita terpopuler lainnya:Tiba di Lokasi Kongres Gerindra, Prabowo: Kok SepiSindir Ahok, Prabowo: Kutu Busuk, Kutu Loncat?  Jadi King Maker Politik, Luthfi Hasan Sebut SBY  Bogor Larang Pelat B, Jokowi: Masuk Jakarta Pakai Tiket  Calon Menteri Jokowi-JK Wajib Teken Kontrak

#IIMS 2016 Update
#Mazda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi