Syahrini, Arkarna, dan Para 'Angels' Ada di IIMS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rini Kustiani
Minggu, 21 September 2014 06:50 WIB
Seorang pengunjung melihat dari atas, keramaian pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 saat baru dibuka di JiExpo, Jakarta, 18 September 2014. IIMS 2014 menghadirkan 36 merek dari anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo). Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Berbagai cara dilakukan oleh produsen otomotif untuk menarik pengunjung di ajang Indonesia International Motor Show 2014. Salah satunya adalah dengan menampilkan artis-artis terkenal untuk menghibur para penonton. "Kami sengaja mengundang artis agar pengunjung terhibur dan tertarik ke mengunjungi booth kami," kata Head of Communication Development PT Suzuki Indomobil Sales, Dimezal Sharindradini, saat ditemui di Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 20 September 2014.

Dimelza mengatakan, keberadaan artis-artis itu penting karena bisa menarik pengunjung. Keberadaan artis ternama otomatis menarik pengunjung IIMS untuk mendatangi pameran yang digelar Suzuki. Karena itu, dia mengatakan perusahaannya tidak tanggung-tanggung dalam mendatangkan artis ternama.

Salah satu artis yang didatangkan, kata dia, adalah penyanyi Syahrini. Artis yang popular dengan istilah 'sesuatu banget ya' itu khusus diundang untuk menghibur pengunjung. "Jadi kami juga memberikan hiburan kepada pengunjung agar mau mendatangi Suzuki," katanya. Bahkan, pekan depan Suzuki bakal menyuguhkan hiburan music dari artis kenamaan internasional Arkarna.

Selain itu, keberadaan Suzuki Angels juga disebutnya menjadi daya tarik bagi penggemar otomotif. Keberadaan perempuan cantik di sebelah mobil-mobil yang dipamerkan juga membuat pengunjung tertarik mendatangi booth Suzuki. Dimelza mengatakan, perusahaan juga totalitas dalam mengembangkan keterampilan berkomunikasi tim promosinya tersebut. "Kami tidak ragu karena itu juga sebagai investasi, mereka (Suzuki Angels) juga menjadi bagian tak terpisahkan dari Suzuki," ujar dia.

Cara menarik pengunjung dengan mendatangi artis juga dilakukan oleh Toyota. Pada akhir pekan ini, mereka mendatangkan grup musik Kahitna untuk menghibur pengunjung. Cara itu, ujar PR Manager PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat, sebagai persembahan spesial kepada pengunjung Toyota. "Kami memang sudah biasa menghadirkan artis untuk menarik pengunjung," kata dia.

Menurut dia, pengunjung IIMS 2014 juga perlu mendapatkan hiburan saat melihat mobil-mobil yang dipamerkan. Hal itu karena ajang pameran otomotif tahunan itu juga meliputi kegiatan pariwisata dan hiburan. "Kami juga mengundang grup band Kotak," katanya.

Selain artis, Rouli mengatakan Toyota sengaja menghadirkan mobil konsep dalam pameran kali ini. Menurutnya, keberadaan mobil-mobil futuristic itu juga atensi khusus pengunjung karena bentuknya yang berbeda. Selain itu, teknologi yang belum banyak digunakan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. "Karena banyak mobil konsep yang special ditampilkan oleh Toyota pada IIMS ini, dan belum tentu bisa dilihat secara bebas oleh masyarakat," kata dia.

DIMAS SIREGAR

Topik terhangat:Koalisi Jokowi-JK | Pilkada oleh DPRD | Jero Wacik | IIMS 2014

Berita terpopuler lainnya:Tiba di Lokasi Kongres Gerindra, Prabowo: Kok SepiSindir Ahok, Prabowo: Kutu Busuk, Kutu Loncat?  Jadi King Maker Politik, Luthfi Hasan Sebut SBY  Bogor Larang Pelat B, Jokowi: Masuk Jakarta Pakai Tiket  Calon Menteri Jokowi-JK Wajib Teken Kontrak

#IIMS 2016 Update

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi