Suzuki APV New Luxury Meluncur,Apa Saja yang Baru?
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Senin, 22 September 2014 21:24 WIB
Suzuki

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan minivan Suzuki APV New Luxury di ajang Indonesia International Motor Show 2014. Mobil anyar ini diklaim memiliki sejumlah perubahan pada bagian eksterior dan interior. (Baca: Suzuki Perkuat Segmen MPV Via APV Luxury Terbaru).

Dalam keterangan tertulis, manajemen SIS mengatakan ada desain baru untuk bagian bumper depan dan belakang, side skirt, dan spoiler di bagian atap belakang. Agar terlihat lux atau mewah, Suzuki APV New Luxury dilengkapi sejumlah ornamen berwarna krom yakni di grille depan atas dan bawah, pintu belakang, kap mesin, dan emblem Ecodome Luxury yang diletakan pada samping kanan, kiri serta belakang.

Fitur lain yang diunggulkan yakni kamera belakang atau rear monitor camera. Di sisi interior terdapat perubahan seperti rear monitor camera di kaca spion dalam (di atas pengemudi), garnish dahsborad dengan pola desain kayu, kursi kulit, dan ornamen kayu di bagian trim pintu. Untuk keamanan, ada sistem keyless entry untuk mempermudah masuk dan keluar kendaraan serta alarm dan sensor keamanan yang terhubung pada sistem pengunci. (Baca: IIMS 2014, Mobil MPV Masih Bakal Laris Manis).

Dengan fitur ini, mobil akan berbunyi jika kendaraan dibuka dengan paksa, tanpa menggunakan anak kunci. Guna meningkatkan faktor keselamatan, kendaraan ini juga dilengkapi side impact beam, desain bodi yang dirancang untuk menahan benturan dari arah sisi kanan kiri. "Desain maupun fitur ini diharapkan dapat memenuhi keinginan konsumen MPV yang mewah," kata 4W Sales, Marketing & DND Director SIS, Davy J. Tuilan.

Untuk mesin dan dimensi, Suzuki APVNew Luxury sama dengan versi sebelumnya. Berikut ini spesifikasi lain dari Suzuki APV New Luxury. (Baca juga: MPV Ini Cuma Dijual 50 Unit di Indonesia).

Dimensi :- Panjang 4,3 meter- Lebar 1,69 meter- Tinggi 1,85 meter- Jarak sumbu roda (Wheelbase)  2,62 meter|- Ground clearance 175 milimeter (versi manual), 170 mm untuk versi otomatis.

Mesin - Tipe G15A kapasitas 1,493 liter 4 silinder 16 valve- Performa 105 daya kuda pada putaran mesin 6.000 rotasi per menit (rpm), torsi 126 newton meter pada putaran 3.000 rpm.

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerFahri Hamzah: Jokowi Kayak Enggak Pede PKS: Pilkada oleh DPRD Usulan SBY   Istri AKBP Idha Endri Ditahan

 

#IIMS 2016 Update
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi