SPG Cantik IIMS 2014, Ada yang Punya Gelar Master  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 23 September 2014 10:20 WIB
Daihatsu Copen di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, 18 September 2014. Oscar Siagian/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Pesona gadis-gadis cantik atau sales promotion girl (SPG) menjadi kisah spesial yang mewarnai pameran Indonesia International Motor Show 2014. Selain anggun, manis, dan mempesona, beberapa dari gadis-gadis ini mengantongi gelar pendidikan yang cukup tinggi. (Baca juga: Kisah si Cantik Pretty dan Angels di IIMS 2014)

Salah satunya adalah Ni Made Ita Rossyani, anggota Daihatsu Pretty atau tenaga pemasaran di booth PT Astra Daihatsu Motor. Ida yang baru berusia 24 tahun ternyata lulusan pendidikan sarjana strata II. Ida mengantongi gelar master komunikasi dari London School of Public Relation. Tak sekadar master, Ida pun lulus dengan predikat cum laude.

Kepada Tempo, Ida mengaku bersedia menjadi Daihatsu Pretty karena banyak hal. Selain menambah penghasilan, ajang ini dia jadikan arena untuk melatih ilmu komunikasi yang didapat di kampus. Apalagi, kata Ida, ada tantangan tersendiri untuk memberikan informasi seputar produk otomotif. "Bagi saya, ini adalah ilmu baru," kata dia. (Baca juga: Toyota Tak Niat Jualan di IIMS 2014).

Ida mengatakan sudah dididik secara khusus oleh tim pemasaran Daihatsu sebelum terjun ke arena IIMS 2014. Karena itu, Ida yakin mampu menggaet konsumen dengan cara dan sikap yang profesional. "Karena kami mewakili citra perusahaan," ujarnya.

Ida juga mengaku tidak khawatir dengan citra buruk yang melekat pada sales promotion girl. Sebab, dia merasa tidak cuma mengandalkan kecantikan saat memberi penjelasan kepada para pengunjung di booth Daihatsu. "Sikap kami jauh lebih penting dari kecantikan fisik." (Lihat kendaraan canggih IIMS 2014 di sini)DIMAS SIREGAR

Berita TerpopulerIstri AKBP Idha Endri Kuasai Harta Bandar Narkoba Golkar Terbelah Hadapi Voting RUU Pilkada Resmi, Demokrat Dukung Pilkada Langsung

 

#IIMS 2016 Update
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi