Dijemur di IIMS, SPG Bus dan Truk Tetap Tersenyum  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 23 September 2014 11:44 WIB
Seorang Sales Promotion Girl (SPG) berpose pada sebuah truk yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-21 di Ji Expo Kemayoran, Jakarta, (24/09). TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Jakarta - Tidak semua sales promotion girl atau SPG berada di arena indoor Indonesia International Motor Show 2014 yang sejuk. Sebagian dari mereka harus tampil di area outdoor dan dijemur di siang hari yang terik. (Baca: SPG Cantik IIMS 2014, Sudah Kebal Hadapi Rayuan)

Mereka adalah SPG untuk pabrikan kendaraan berat, seperti bus dan truk. Karena ukuran produknya yang jumbo, booth agen pemegang merek bus dan truk harus berada di luar ruangan. Walhasil, para SPG bus dan truk berdiri di samping produk yang mereka tawarkan, di bawah sengatan matahari. (Baca: Bahasa Tubuh, Senjata SPG Luwes di IIMS 2014)

Salah satu dari mereka adalah Febbya. Gadis yang baru saja lulus dari salah satu universitas swasta di Jakarta ini bertugas di booth bus dan truk Hino. Dalam satu hari, Febbya harus bekerja selama 6 jam plus istirahat 1 jam.

Meski capek, Febbya tetap tersenyum dan mengaku akan mengikuti ajang IIMS tahun depan. "Kalau bisa malah setahun dua kali agar pekerjaan buat aku semakin banyak," kata dia kepada Tempo. (Baca: Kisah si Cantik Pretty dan Angels di IIMS 2014)

Sedangkan Yusa, SPG bus Scania di booth PT United Tractors, mengatakan akan mencari pekerjaan lain setelah IIMS 2014. Setelah dua kali berpartisipasi di ajang IIMS, Yusa mengaku tidak mau kembali menjadi tenaga pengenal produk. "Kalau aku sudah lulus kuliah, aku mau cari pekerjaan tetap," ucap mahasiswi tingkat akhir di salah satu kampus swasta di Jakarta ini.

HUSSEIN ABRI YUSUF

Berita TerpopulerIstri AKBP Idha Endri Kuasai Harta Bandar Narkoba Golkar Terbelah Hadapi Voting RUU Pilkada Onno W. Purbo Nilai E-Blusukan Jokowi Tak Relevan

 

#IIMS 2016 Update
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi