Daihatsu Gran Max Caravan, Harganya Rp 400 Juta-an  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 24 September 2014 09:26 WIB
Daihatsu Gran Max Caravan dalam pameran IIMS 2014. TEMPO/Dimas Siregar
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor memamerkan modifikasi Daihatsu Gran Max di Indonesia International Motor Show 2014. Mobil baru yang dinamai Gran Max Caravan ini ditampilkan untuk menjadi inspirasi penggemar kegiatan di alam terbuka. (Baca: Modifikasi Edan, Daihatsu Gran Max Caravan)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Daihatsu Gran Max Caravan, hasil modifikasi pick up Gran Max, dilengkapi sejumlah perkakas rumah tangga hingga sarana hiburan. Ada tempat tidur ukuran 160 x 200 sentimeter, kitchen set, dua sofa, dan alat hiburan berupa televisi 24 inci, alat pemutar DVD, audio set, serta konsol game Sony Play Station atau Microsoft Xbox. (Baca: Interior Daihatsu Gran Max Caravan, Apa Isinya?)

Karena berisi perkakas spesial, harga mobil ini sudah pasti lebih mahal ketimbang versi aslinya. Head of Development Project Pimp Research and Development Astra Daihatsu Motor Satrio Budiutomo mengatakan Daihatsu Gran Max Caravan dibanderol Rp 400 juta. (Baca: IIMS 2014, Mobil MPV Masih Bakal Laris Manis)

Namun, Astra Daihatsu tidak menjual mobil ini melalui dealer. Peminat Daihatsu Gran Max Caravan cukup mengajukan permohonan modisikasi Astra Daihatsu. "Nanti akan mendapatkan rujukan ke bengkel otomotif yang sudah mendapat sertifikat," kata dia kepada Tempo. (Baca: Apa Keunggulan Industri Otomotif RI dari Thailand?)

Daihatsu Gran Max Caravan, kata Satrio, sudah memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan penggunanya. Proses modifikasi ini sudah disetujui dan diberi sertifikat oleh kantor pusat Daihatsu di Jepang. Daihatsu Gran Max Caravan juga sudah diuji pada rute Sentul-Cibinong, Jawa Barat. "Dengan mesin standar, Gran Max Caravan bisa dibawa ke pegunungan seperti Puncak," ujarnya. (Baca berita IIMS 2014 di sini)

DIMAS SIREGAR

Berita Terpopuler

Tiga Tudingan Miring Anas kepada Keluarga SBYBantu TNI, Tahir: Tak Ada Makan Siang GratisPanas-panasan, Berapa Honor SPG Cantik IIMS 2014?

 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi