Ini Syarat untuk Peminat Daihatsu Gran Max Caravan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 24 September 2014 09:27 WIB
Daihatsu Gran Max Caravan dalam pameran IIMS 2014. TEMPO/Dimas Siregar

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor memamerkan modifikasi Daihatsu Gran Max di Indonesia International Motor Show 2014. Mobil baru yang dinamai Gran Max Caravan ini diklaim cocok untuk penggemar kegiatan di alam terbuka. (Baca: Interior Daihatsu Gran Max Caravan, Apa Isinya?)

Daihatsu Gran Max Caravan adalah hasil modifikasi pick-up Gran Max yang dilengkapi sejumlah perkakas rumah tangga hingga sarana hiburan. Ada tempat tidur ukuran 160 x 200 sentimeter, kitchen set, dua sofa, dan alat hiburan berupa televisi 24 inci, alat pemutar DVD, audio set, serta konsol game Sony Play Station atau Microsoft Xbox. Karena berisi perkakas spesial, harga mobil ini sudah pasti lebih mahal ketimbang versi aslinya. Daihatsu Gran Max Caravan dibanderol Rp 400 juta. (Baca: Modifikasi Edan, Daihatsu Gran Max Caravan)

Selain dana, peminat Daihatsu Gran Max Caravan harus memenuhi syarat lain. Menurut Head of Development Project Pimp Research and Development Astra Daihatsu Motor Satrio Budiutomo, peminat harus mengurus perubahan pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), berkas keterangan perubahan spesifikasi kendaraan, serta biaya lain seperti KIR. "Ini harus dilengkapi dan diurus kepada otoritas yang berwenang," kata dia kepada Tempo.

Mobil ini pun tidak akan dijual melalui dealer. Menurut Satrio, peminat Daihatsu Gran Max Caravan cukup mengajukan permohonan modifikasi kepada Astra Daihatsu. Setelah disetujui, Astra Daihatsu akan memberikan daftar bengkel atau modifikator resmi yang sudah mendapatkan sertifikat dari pemegang merek di Jepang. Satrio mengatakan Daihatsu Gran Max Caravan juga sudah diuji pada rute Sentul-Cibinong, Jawa Barat. "Dengan mesin standar, Gran Max Caravan bisa dibawa ke pegunungan seperti Puncak," ujarnya.

DIMAS SIREGAR

Berita TerpopulerTiga Tudingan Miring Anas kepada Keluarga SBYBantu TNI, Tahir: Tak Ada Makan Siang GratisPanas-panasan, Berapa Honor SPG Cantik IIMS 2014?

 

#IIMS 2016 Update
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi