Mengenal Honda HR-V, Harga Miring Rasa SUV  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 24 September 2014 11:33 WIB
Honda memperkenalkan mobil sport-utility vehicle (SUV) terbarunya, Honda HR-V dalam pameran Indonesia International Motor Show di Jakarta, 18 September 2014. Dimas Ardian/Bloomberg via Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor meluncurkan crossover utility vehicle (CUV) Honda HR-V pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Mobil yang kerap disebut sebagai peralihan dari Honda Jazz menuju Honda CR-V ini menuai perhatian. Salah satunya karena harga jual yang cukup bersaing. (Baca: Crossover Honda HR-V Meluncur di IIMS 2014)

Menurut Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Jonfis Fandy, Honda HR-V menawarkan kombinasi antara ketangguhan sport utility vehicle (SUV), desain menarik, kemewahan sedan atau hatchback coupe, serta fungsionalitas dari sebuah minivan.

Dengan perpaduan tersebut, Honda HR-V sangat sesuai untuk konsumen upgrader yang menginginkan sebuah model alternatif untuk SUV. "Konsumen sudah bisa memesan Honda HR-V pada ajang IIMS," kata Jonfis. Harganya berkisar antara Rp 240–280 juta untuk varian mesin 1,5 liter dan Rp 350 juta untuk mesin 1,8 liter. (Baca: Beli Honda HR-V, Berapa Harganya?)

Tipe dasar Honda HR-V didukung mesin 1,5 liter Single Overhead Camshaft (SOHC) i-VTEC 4 silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 120 daya kuda (PS) pada 6.600 rotasi per menit (rpm). Torsi maksimalnya 145 Newton Meter pada putaran 4.600 rpm. Pada bagian eksterior, tipe ini telah dilengkapi dengan lampu halogen, saklar otomatis (auto off headlight), dan velg alloy 17 inci.

Di bagian interior, kabin tipe ini dilabur warna beige, dipasangi audio standar 2 DIN, serta setir yang dapat disetel (tilt and telescopic steering wheel). Fitur keselamatannya cukup lengkap seperti airbag ganda, sabuk pretensioner, rem otomatis dan elektrik, plus hill start assist yang mempermudah pengendalian mobil saat menanjak seperti yang ada di Honda CR-V. (Baca: Mobil Masa Depan Sedot Perhatian di IIMS 2014)

Untuk varian yang lebih mahal, ada fitur tambahan seperti audio berlayar sentuh 6,1 inci, transmisi otomatis dengan Earth Dream Technology, alarm antimaling, jok kulit, dan starter otomatis one push ignition system. Ada juga atap panoramik (kaca) dan velg berdesain khusus yang sporty. Lampu depan juga diganti dengan LED Projector dengan Auto Leveling dan Daytime Running Light. Sementara itu di bagian belakang terdapat Shark Fin Antenna, Exhaust Pipe Finisher dan Rear Camera.

FERY FIRMANSYAH

Berita Terpopuler

Tiga Tudingan Miring Anas kepada Keluarga SBY Bantu TNI, Tahir: Tak Ada Makan Siang Gratis Panas-panasan, Berapa Honor SPG Cantik IIMS 2014?

 

#IIMS 2016 Update
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi