IIMS 2014, SPG Mobil Mewah Honornya Lebih 'Wah'  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Jumat, 26 September 2014 17:03 WIB
Seorang model berpose di depan mobil keluaran terbaru dari Toyota, Toyota FT-1 pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JiExpo, Jakarta, 18 September 2014. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Merek, tipe, dan kelas mobil sangat menentukan harga jualnya. Ada merek dan tipe mobil tertentu yang harganya jauh melampaui kendaraan sejenis yang dijual produsen lain. Banyak alasan yang menyebabkan perbedaan tersebut. (Baca: Beda Mobil, Beda Juga Penampilan SPG)

Ternyata, merek dan kelas ini juga berpengaruh pada honor para gadis tenaga pemasaran atau sales promotion girls (SPG) yang menghiasi arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Honor SPG di stan merek mobil premium seperti Jeep dan Mercedes-Benz lebih besar dua kali lipat dibandingkan brand lain. (Baca: Panas-panasan, Berapa Honor SPG Cantik IIMS 2014?)

Simak penuturan Balqish yang menjaga stan Jeep. Mahasiswi ilmu komunikasi di salah satu kampus di Jakarta ini mengaku dibayar Rp 1,2 juta sehari selama IIMS 2014. Dengan demikian, selama sebelas hari pameran, Balqish mendapatkan total honor Rp 13,2 juta. "Lumayan untuk mengisi waktu libur kuliah," kata dia kepada Tempo, Jumat, 26 September 2014. (Baca juga: SPG Cantik Suzuki Sedot Rp 1 Miliar di IIMS 2014)

Sedangkan, Yasmine, SPG Jeep, mengaku pendapatannya tidak setinggi Balqish. Tapi, "Kalau aku, sehari dapat Rp 1 juta," ujar dia. Dengan demikian, Yasmine bisa mengantongi Rp 11 juta selama IIMS 2014 berlangsung.

Bandingkan dengan SPG di stan kendaraan niaga. Yusa, SPG bus Scania di stan PT United Tractors misalnya, mengaku dibayar Rp 600 ribu sehari. Dengan demikian, selama sebelas hari bekerja, Yusa bisa mendapatkan honor Rp 6,6 juta. Sama halnya dengan Febbya, SPG di stan truk dan bus Hino, yang mendapatkan honor Rp 800 ribu sehari.

Beda merek, beda pula honornya. (Berita IIMS 2014, baca di sini)

HUSSEIN ABRI YUSUF

Berita TerpopulerBendera PKS Dibakar, Jumhur: Massa Marah RUU Pilkada, Kubu Jokowi di Ambang Kekalahan Kisruh RUU Pilkada, Bendera PKS Dibakar

#IIMS 2016 Update
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi