Avanza, Mobil Toyota Paling Diminati di IIMS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rini Kustiani
Minggu, 28 September 2014 03:38 WIB
Toyota All New Avanza (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, mengatakan selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, jenis mobil Toyota yang paling diminati oleh para pengunjung adalah Avanza. Nilai transaksi Avanza di IIMS mencapai 50 persen dari keseluruhan jenis mobil Toyota yang dipamerkan. (Baca: Apa Mobil Termurah dan Termahal di IIMS 2014?)

Avanza menjadi varian yang paling digemari para pembeli, kata dia, karena sesuai dengan kondisi sosial, dan alam Indonesia. "Secara ekonomi juga cukup terjangkau," kata Rahmat, dihubungi Sabtu 27 September 2014. (Baca: Banjir Diskon IIMS, Dari Velg Hingga Kaca Film)

Setelah Avanza, Yaris menjadi mobil dengan peminat kedua paling banyak diminati oleh pengunjung. Tiga mobil lain secara berurutan berdasarakan banyaknya jumlah peminat adalah Kijang Innova, Fortuner, serta Agya. Adapun dari kelas atas, Rahmat mengatakan bahwa Alphard, Camry dan Corolla masih menjadi primadona di IIMS 2014.

Saat ditanya tentang nilai transaksi, Rahmat tak menjelaskannya. "Dari awal sudah disampaikan bahwa Toyota Astra Motor dalam IIMS ini tak memprioritaskan nilai penjualan, namun lebih kepada unsur komunikasi kepada para calon pembeli," kata dia. Salah satu bentuk komunikasi yang dilakukan adalah uji pasar terhadap beberapa inovasi baru yang dimiliki oleh Toyota. Untuk itu, tiga prototype mobil dipamerkan khusus dalam acara tersebut.

Mobil pertama adalah FCV yang menggunakan kombinasi Hydrogen dan Hybrid, sehingga dikalim ramah lingkungan karena 0 persen emisi karbon dan hanya mengeluarkan uap air. Jenis mobil kedua adalah Fun V2 yang didesain berdasarkan konsep personal. Mobil yang hanya berkapasitas satu orang ini mampu mendeteksi perasaan orang menggunakan sensor khusus. "Kalau sedih misalnya, akan keluar gambar ekspresi di layar mobil," kata dia. Adapun jenis ketiga adalah FT 1 dengan konsep sporty dan agresif.

Walaupun hanya dipamerkan, namun Rahmat mengkalim ketiga jenis mobil ini mendapat sambutan baik dari para pengunjung. Namun ia enggan menjabarkan berapa harga ketiga mobil tersebut. "Satu lagi, mobil Toyota yang dijual dalam pameran ini 90 persen merupakan produksi dalam negeri."

FAIZ NASHRILLAH

Topik terhangat:Koalisi Jokowi-JK | Kabinet Jokowi | Pilkada oleh DPRD | Parkir Meter | IIMS 2014

Berita terpopuler lainnya:UU Pilkada Tak Berlaku di Empat Daerah IniPilkada, PPP: Demokrat Mainkan Skenario PrabowoPrabowo Senang Pilkada Langsung DihapusUU Pilkada, Netizen Minta SBY Stop BersandiwaraSBY Kontak Pramono Sebelum UU Pilkada Direvisi

#IIMS 2016 Update
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi