Tinggalkan IIMS, Gaikindo Gelar GIIAS 2015  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 10 Februari 2015 16:05 WIB
Para pengunjung memadati pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JiExpo, Jakarta, 10 September 2014. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.COJakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menyelenggarakan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Centre, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten. 

Gaikindo menyatakan GIIAS merupakan pameran otomotif resmi dari Gaikindo. Pada tahun-tahun sebelumnya, Gaikindo menggelar pameran dengan nama Indonesia International Motor Show (IIMS). "GIIAS kini menjadi pameran resmi Gaikindo," kata Ketua Gaikindo Sudirman Maman Rusdi di SCBD, Senin, 10 Februari 2015. 

Sudirman menuturkan Gaikindo tidak membatasi anggotanya untuk mengikuti pameran apa pun, baik IIMS maupun GIIAS. Untuk diketahui, IIMS masih akan diselenggarakan pada tahun ini, tapi berbeda momen dan tempat dengan GIIAS. 

Gaikindo pertama kali menggelar pameran otomotif pada 1986. Sejak 2006, nama pameran Gaikindo Expo berubah menjadi IIMS dan mendapat akreditasi dari Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Internasional (OICA). Menurut Sudirman, IIMS secara resmi diselenggarakan Gaikindo, tapi belakangan diketahui hak paten pameran dipegang oleh Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara. 

Ketua Pelaksana GIIAS Johnny Darmawan mengatakan pameran ini akan diikuti 23 merek kendaraan penumpang dan tujuh merek kendaraan niaga. Namun jumlah peserta itu masih tentatif. "Yang jelas, GIIAS di-endorse oleh OICA," kata Johnny. 

KHAIRUL ANAM

#IIMS 2016 Update
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi