Panitia Janjikan Motor Show 2015 Lebih Semarak
Reporter: Tempo.co
Editor: Widiarsi Agustina
Kamis, 2 April 2015 06:23 WIB
Koenigsegg Regera dalam Geneva Motor Show di Jenewa, Swiss, 3 Maret 2015. Koenigsegg Regera hanya menggunakan satu gir dengan Fixed Ratio sehingga mesin langsung menggerakkan as roda belakang tanpa dibantu oleh transmisi. (Chesnot/Getty Images)

TEMPO.CO , Jakarta--Penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 menjanjikan ajang pameran yang lebih bervariasi. Pameran akan dibuat bukan cuma memamerkan dan transaksi mobil, tapi juga berbagai acara pendukung sebagai unsur penyemarak.

Dalam IIMS 2015, PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran akan menggunakan tagline baru IIMS, yaitu the essence of motor show. Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan tagline ini menjadi jiwa IIMS yang dilandasi semangat perubahan.

"Sudah tiba waktunya mengubah konsep penyelenggaraan, tak lagi sekedar ajang pamer dan transaksi kendaraan roda empat, tapi menyeluruh berikut semua elemen yang berkaitan dengan otomotif," kata Hendra dalam jumpa pers, Selasa, 31 Maret 2015, di Jakarta.

IIMS 2015 akan digelar pada 20-30 Agustus 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Hendra mengatakan pameran ini akan menyentuh aspek modifikasi, motorsport, lifestyle, juga memberi ruang untuk sepeda motor dan pernak-perniknya. Berbagai event pendukung yang akan dihadirkan diantaranya Bazaar Bagasi, Parade Test Drive and Ride, Gajah Monster Show, IIMS Military Zone, IIMS Drift War 3, Indonesia Racing History, dan Calssic Car.

Ichwan sofwan, Grand Manager Dyandra promosindo, mengatakan acara ini juga akan diisi dengan kegiatan sosial berupa donor danar dan donasi buku. Dia berharap acara ini kami harapkan bisa dibuka minimal oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baik Hendra maupun Ichwan tak mau menyebut berapa banyak Agen Pemegang Merek yang akan berpartisipasi dalam IIMS. "Kami mau sebanyak-banyaknya, tapi kepastian soal itu kita lihat pada saat penyelenggaraan nanti," kata Hendra. Dia menambahkan panitia menargetkan jumlah pengunjung minimal sama dengan pengunjung tahun lalu, yaitu 380 ribu orang.

Penyelenggaraan IIMS 2015 ini bersamaan waktunya dengan ajang otomotif GIIAS 2015 yang akan digelar di Serpong pada 20-30 Agustus 2015. Penyelenggaraan kedua pameran ini terjadi setelah Gaikindo dan Dyandra pecah kongsi dalam penyelenggaraan pameran. Dyandra akhirnya melakukan pameran sendiri tanpa Gaikindo, sementara Gaikindo menggelar GIIAS dengan menggandeng Seven, perusahaan event organizer yang berisi sebagian mantan karyawan Dyandra.

AMIRULLAH

#IIMS 2016 Update

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi