Jeffrey Polnaja, Biker Keliling Dunia Singgah di Sydney  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Sabtu, 30 Mei 2015 13:47 WIB
Jeffrey Polnaja yang akan melakukan perjalanan keliling dunia dengan motor besar melintasi 30 negara di lima benua. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.COJakarta - Kang JJ, panggilan akrab Jeffrey Polnaja, 53 tahun, pengendara sepeda motor yang sedang berkeliling dunia, singgah di Sydney sejak 23 April 2015.

Pada hari Jumat, 29 Mei 2015, Kang JJ dilepas oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia di Sydney, Dr Yayan G.H. Mulyana, beserta staf Konsulat Jenderal RI untuk melanjutkan perjalanannya mengelilingi Australia. Siaran pers KJRI Sydney menyebutkan, selama di Australia, JJ sempat mengunjungi Selandia Baru pada 8 Mei dan kembali lagi ke Sydney pada 19 Mei.    Kang JJ pertama kali meninggalkan Indonesia pada 23 April 2006 dengan mengendarai sepeda motor BMW R1150GS. Dia memulai perjalanannya dengan mengunjungi negara pertama Singapura, kemudian negara-negara di Asia Tenggara, Afrika, Eropa Barat, dan Eropa Timur.

Dia menjadi orang Indonesia pertama yang menembus perjalanan di Siberia, menjadi orang Indonesia pertama yang menjelajahi Amerika Utara hingga Amerika Selatan. Dari Deadhorse, kota paling utara dunia di Alaska; sampai Ushuaia, kota paling selatan dunia yang terletak di Argentina. 

Selama di Sydney, Kang JJ berkesempatan bersama masyarakat Indonesia di Sydney memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2015 pada 20 Mei 2015 yang diadakan di KJRI Sydney. Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional itu, dia didaulat membagi pengalamannya selama melakukan perjalanan berkeliling dunia.

ANTARA

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi