Usung Konsep Tempat Rekreasi Keluarga, IIMS Siap Digelar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Kodrat setiawan
Rabu, 8 Juli 2015 05:59 WIB
Para pengunjung memadati pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JiExpo, Jakarta, 10 September 2014. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO , Jakarta: Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 siap digelar. Penyelenggara acara tersebut, PT Dyandra Promosindo menyatakan seluruh persiapan pameran sudah 95 persen rampung.

"Secara teknis sudah siap," kata Direktur Dyandra Hendra Noor Saleh dalam keterangan pers yang diterima pada Selasa, 7 Juli 2015. "Pameran kali ini bakal berbeda dibandingkan acara di tahun-tahun sebelumnya."

Hendra menjelaskan, di pameran yang digelar pada 20 sampai 30 Agustus 2015 mendatang itu, panitia mengusung konsep integrasi bisnis dan budaya otomotif. "Jadi acara ini bukan sekedar sarana promosi dan transaksi penjualan mobil seperti selama ini."

Pameran, dia menambahkan, dikemas menjadi acara hiburan dan edukasi yang berkaitan dengan dunia otomotif. Area pameran juga ditambah sehingga menjadi lebih luas 10 persen dibandingkan sebelumnya.

Dyandra mengusung konsep ini karena bercermin kepada acara sejenis di negara lain. Mereka berharap, perhelatan yang bakal digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat itu juga dijadikan sarana rekreasi keluarga.

Panitia akan menyediakan berbagai fasilitas yang ramah keluarga seperti arena bermain anak dan ruang khusus ibu dan anak.

Acara juga disisipkan kegiatan sosial seperti penanaman pohon bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup, Donor Darah, Sumbangan Buku dan Student Days, lalu ada sesi khusus tur kaum difabel, serta lomba mewarnai untuk anak. "Sehingga IIMS 2015 bisa dinikmati semua kalangan."

"Ini yang pertama kali kami mengusung konsep pameran sebagai tempat rekreasi keluarga," ujar Hendra.

Ke depan, kata Hendra, konsep tersebut akan menjadi tradisi penyelenggaraan pada tahun-tahun berikutnya." Terkait kemudahan akses, panitia menata area parkir supaya lebih memudahkan pengunjung. Sedangkan untuk warga yang tak membawa kendaraan, tersedia shuttle bus gratis dari sejumlah titik strategis di Jabodetabek.

"Apalagi sekarang sudah ada Trans Jakarta yang mengoperasikan halte bus di depan pintu 2 JIExpo Kemayoran."

PRAGA UTAMA

#IIMS 2016 Update

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi