Ferrari, Porsche, dan Lamborghini Bakal Ramaikan IIMS
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Rabu, 5 Agustus 2015 15:31 WIB
Seorang model saat berpose di depan mobil Lamborghini Aventador LP700-4 saat dipamerkan dalam acara Indonesia Internasional Motor Show 2012 di Kemayoran, Jakarta, 22-9, 2012. Acara IIMS 2012 ini dimulai pada (20-9) hingga (30-9), 2012. Tempo/FardiBestari

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah merek mobil dan sepeda motor kelas premium dipastikan bakal turut serta dalam hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang digelar di JIExpo Kemayoran. "Secara total ada 50 merek mobil dan sepeda motor yang dipastikan ikut berpameran di IIMS," kata Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh seperti dikutip dari rilis yang diterima Rabu, 5 Agustus 2015. "Kami juga melibatkan komunitas usaha setingkat usaha mikro kecil dan menengah."

Hendra menyebutkan, merek-merek mobil mewah dan premium yang akan pameran di IIMS pada 20 sampai 30 Agustus mendatang antara lain Alfa Romeo, Audi, BMW (melalui importir umum Arys Auto Gallery & Alvin Motor), Chrysler, Dodge, Ferrari (Alvin Motor), Fiat, Jaguar, Jeep, Harrier (Arys Auto Gallery & Alvin Motor), Lamborghini (Alvin Motor), Land Rover, Lexus (Arys Auto Gallery), Mercedes Benz, Mini (Maxindo), MOPAR, Porsche (Arys Auto Gallery & Alvin Motor), dan SRT.

Merek otomotif lainnya yang juga hadir di pameran ini ialah Chevrolet (Nusantara) Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu (Autocipta), KIA, Mazda (Nusantara), Nissan, Suzuki (Sun Motor), Toyota (Astrido), serta VW. Adapun produsen sejumlah merek roda dua kelas A juga akan turut meramaikan acara ini seperti Benelli, BMW Motorrad Indonesia (Maxindo), Ducati, Harley Davidson, Honda (Wahana), Husqvarna, Italjet, KTM, Kawasaki (Wahana), Peugeot Scooters, Piaggio (Meta Dwiguna), Suzuki (Wahana), SOIB (Hobby Motor), SYM (Wahana), Yamaha dan Zero Motorcycle.

Tidak hanya pameran mobil dan motor, Hendra menyebutkan ada lebih dari 50 acara pendukung telah disiapkan untuk menambah kemeriahan IIMS 2015. "Salah satunya konser musik Ariana Grande The Honeymoon Tour pada tanggal 26 Agustus 2015." Kemudian, kata dia, ada pula Movie Cars yang hadirkan mobil-mobil terkenal lewat film-film Hollywood, parade mobil-mobil klasik, Drift War III, atraksi freestyle berkelas dunia dan banyak lagi.

Selain itu dalam acara ini Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia DKI akan mendatangkan juara dunia enduro dan extreme offroad asal Inggris Graham Jarvis dan stunt rider Internasional asal Slovenia, Rok Bagoros. Dua rider internasional ini akan melakukan atraksi pada dua akhir pekan. Graham Jarvis akan memukau pengunjung di akhir pekan pertama tanggal 21-23 Agustus 2015, sementara Rok Bagoros akan menutup akhir pekan kedua IIMS tanggal 28 – 30 Agustus 2015.

“Kami bekerja sama denga n Husqvarna dan KTM untuk mendatangkan Graham Jarvis dan Rok Bagoros ke IIMS 2015," kata ketua IMI DKI A. Judiarto. "Tak hanya melakukan aksi freestyle, Jarvis dan Bagoros juga akan memberikan pelatihan." Sedangkan Indonesian Offroad Federation (IOF) akan ambil bagian dengan memamerkan beragam mobil offroad maupun mobil rescue yang sudah menjelajah berbagai medan berat. “Kami juga ingin menghidupkan kembali salah satu cabang offroad, yakni rock crawling yang sudah absen 5 tahun.” ucap Ketua IOF Askar Kartiwa selaku Ketua IOF.

PRAGA UTAMA

#IIMS 2016 Update
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi