Gaikindo Targetkan 1 Juta Mobil Terjual di Dua Pameran Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Rabu, 19 Agustus 2015 12:54 WIB
Jongkie D Sugiarto Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia dan Erwin Djajadiputra Vice Presiden Sales, Marketing and After Sales PT HMI di Jakarta, Senin (10/1). (Raju Febrian).

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie Sugiarto mengatakan, dari Januari hingga Juli 2015, ada 581 ribu unit mobil yang terjual. "Juli lalu sekitar 55 ribu mobil laku," katanya di JIExpo Kemayoran, Rabu, 19 Agustus 2015.

Jongkie mengatakan, pada Agustus ini, ada dua pameran otomotif, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Keduanya berlangsung pada 20-30 Agustus 2015.

Jongkie berharap, dengan adanya dua pameran itu, angka penjualan kendaraan bisa meningkat. "Target penjualan 1 juta unit sampai akhir tahun," ujarnya. Angka itu menurun dibandingkan penjualan tahun lalu sebanyak 1,2 juta mobil. Ditanya ihwal target penjualan selama pameran, Jongkie enggan menjawab, "Tergantung calon pembeli."

Hari ini Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka IIMS yang digelar di JExpo Kemayoran, Jakarta. Hadir pula Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, serta Ketua DPR RI Setya Novanto.

Pembukaan IIMS ditandai dengan penekanan tombol oleh Wapres didampingi Menteri Perindustrian, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. IIMS diikuti 50 brand mobil dan sepeda motor baru serta masa depan di lahan seluas 100 ribu hektare.

Ditargetkan sebanyak 380 pengunjung akan menghadiri pameran tersebut. Selain pameran, akan digelar konser Ariana Grande pada 26 Agustus mendatang. Setelah membuka IIMS, Jusuf Kalla meninjau lokasi pameran dengan menggunakan mobil golf.

HUSSEIN ABRI YUSUF | ANTARA

#IIMS 2016 Update
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi