IIMS 2015 Dimeriahkan Movie Cars Legendaris
Reporter: Tempo.co
Editor: A.a.Gde Bagus Wahyu Dhyatmika
Rabu, 19 Agustus 2015 18:20 WIB
Kendaraan Batmobile yang digunakan pada film "Batman Forever" pada 1995 dipamerkan di Warner Bros. VIP Studio Tour "The Batman Exhibit" di Burbank, California, 26 Juni 2014. REUTERS/Mario Anzuoni

TEMPO.CO, Jakarta -  Ada yang berbeda dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Di salah satu sudut Hall A JIExpo terdapat stand Movie Car yang memamerkan mobil-mobil ikonik dari berbagai film baik dalam maupun luar negeri. Salah satu mobil yang dipamerkan adalah mobil Pontiac 1949 yang dikendarai almarhum Dono dalam film Gengsi Dong.

Dalam rilis resminya, Dyandra selaku penyelenggara, menyatakan akan menghadirkan replica Batmobile, mobil pintar KITT dari serial Knight Rider, hingga Dodge Charger R/T tunggangan Vin Diesel dalam film Fast and Furious.

Kehadiran mobil-mobil tersebut diharapkan dapat menjadi pelepas rindu para penggemar fanatik Batman, Knight Rider maupun Vin Diesel atau pasangannya almarhum Paul Walker. “Untuk pengunjung IIMS, tentu saja ada kesempatan berfoto bersama mobil-mobil legendaris itu,” ujar President Director Dyandra, Ery Erlangga, dalam keterangan tertulis, Rabu 19 Agustus 2015.

Di hari pembukaan ini, belum tampak seluruh kendaraan film yang dijanjikan oleh pihak penyelenggara. Baru tampak mobil Dodge Charger R/T dari film Fast and Furious dan mobil Pontiac 1949 dari film Warkop berjudul Gengsi Dong. Di salah satu sudut stand Movie Car ada satu area kosong dengan papan bertuliskan ‘The Dark is coming soon’ yang kemungkinan akan menjadi tempat dipamerkannya Batmobile dari film Batman.

Selain mobil-mobil dari film, booth Movie Car juga menghadirkan tiga mobil klasik RI 1 yang pada zamannya digunakan sebagai kendaraan resmi kepresidenan Republik Indonesia. Deretan mobil-mobil istimewa tersebut sukses menarik perhatian para pengunjung yang mengantri untuk berfoto dengan kendaraan tersebut.

RADITYA PRADIPTA

#IIMS 2016 Update

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi