IIMS 2015: Zero SR, Sepeda Motor Listrik yang Setara Superbike
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Jumat, 21 Agustus 2015 08:05 WIB
Zero sr. rideapart.com

TEMPO.CO, Jakarta – Produsen sepeda motor listrik, Zero, memamerkan produk unggulannya di Indonesia International Motor Show 2015. Meskipun bertenaga listrik, daya pacu Zero SR setara dengan superbike.

Pada tipe Zero SR, kecepatan sepeda motor bisa mencapai 164 kilometer per jam. Sedangkan akselerasi menuju 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,3 detik. “Ini adalah sepeda motor listrik pertama dengan performa tinggi,” ujar Senior Manajer Pemasaran dan Humas Garasindo Karim Rachman.

Berkat penggunaan listrik, sepeda motor ini bisa masuk kategori hemat tenaga. Dalam kondisi baterai penuh, sepeda motor tersebut mampu menempuh jarak sejauh 300 km setelah diisi selama enam-delapan jam untuk mendapatkan tenaga maksimal. Tidak puas, konsumen bisa memasang aksesori baterai tambahan. Hanya saja, durasi waktu mengisi baterai menjadi sepuluh jam.

Dengan kemampuan tersebut, Karim menyebut Zero SR menyasar segmen premium. Hal itu juga terlihat dari banderol kuda listrik ini yang mencapai angka Rp 300–340 juta. Walau demikian, Karim melihat potensi pasar untuk pemain baru ini cukup besar. “Salah satu sebabnya adalah sepeda motor ini tidak butuh perawatan yang merepotkan,” ucap Karim.

Tenaga listrik yang digunakan Zero SR memudahkan perawatan sepeda motor ini karena tidak perlu bolak-balik mengganti oli mesin atau oli transmisi. Jadi biaya yang akan dikeluarkan untuk merawatnya pun jauh lebih rendah dibanding produk kompetitor.

BINTORO AGUNG S.

#IIMS 2016 Update
#Zero
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi