Land Rover Sport Terbaru Mejeng di GIIAS 2015  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Jumat, 21 Agustus 2015 13:20 WIB
worldcarfans.com

TEMPO.CO, Jakarta - Agen tunggal pemegang merek Jaguar Land Rover, PT Grandauto Dinamika, meluncurkan satu model terbaru mobil asal Inggris di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil baru bertipe sport utility vehicle itu adalah New Land Rover Discovery Sport.

Direktur Operasional Grandauto Bambang Tjahjono mengatakan mobil itu bisa menampung tujuh orang serta merupakan kendaraan premium paling canggih dan mewah di kelasnya. "Harganya Rp 1,4 miliar untuk bahan bakar bensin dan diesel Rp 1,265 miliar," katanya di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat, 21 Agustus 2015. "Harga off the road."

Bambang menuturkan, New Land Rover Discovery Sport memiliki dua tipe roda penggerak, yakni dua roda (2WD) dan penggerak empat roda (4WD), dengan transmisi otomatis 9 percepatan. Sedangkan untuk mesin, kata dia, New Discovery Sport hadir dengan mesin 2.000 cc yang bertenaga 240 dk untuk mesin bensin dan mesin berkapasitas 2.200 cc yang setara dengan 190 tenaga kuda.

Selain itu, kata Bambang, dalam pameran yang berlangsung pada 20-30 Agustus 2015 ini, pihaknya menargetkan 15 unit New Land Rover Discovery Sport terjual. Bambang optimistis target itu tercapai. Sebab, kata dia, pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dan menurunnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia tidak terasa pada kendaraan kelas premium.

Menurut Bambang, tidak berdampaknya itu karena pembeli kendaraan Jaguar dan Land Rover merupakan orang kaya. "Kita pakai pound sterling, makanya lemahnya nilai rupiah terhadap dolar tidak berdampak," katanya.

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Land Rover
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi