Di Pameran IIMS Ini, Bisa Test Drive Mobil Baru, Mau Coba?  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Minggu, 23 Agustus 2015 05:09 WIB
Pengunjung melihat mobil yang dipamerkan pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 19 Agustus 2015. Pameran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS tahun ini menargetkan akan dibanjiri oleh 380.000 pengunjung. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO , Jakarta: Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 untuk pertama kalinya menyiapkan zona Parade Test Drive & Ride dengan panduan ahli dari berbagai agen tunggal pemegang merk (ATPM) dan dealer.  Ini  untuk mengakomodir ketidakpuasan pengunjung jika hanya bisa melihat-lihat kendaraan impian tanpa ada kesempatan untuk mencobanya langsung.

Arief, seorang pengunjung dari Rawamangun, mengapresiasi langkah Dyandra mengadakan Parade Test Drive & Ride. “Kesempatan seperti ini bagus sekali karena kita jadi tahu seperti apa rasanya mobil incaran kita saat dipakai. Sebelumnya kan cuma bisa tahu spesifikasi dari brosur aja” ujarnya usai menjajal sebuah mobil produksi Jepang.

Hal senada juga diungkapkan Michael, pengunjung dari Pluit, “test drive model ini penting ya, saya jadi tahu detail kendaraan saat di jalan. Terus pendampingan dari ahlinya juga bagus, dijelasin semua fungsi tombol dan fitur-fiturnya,” ujarnya.

Syarat untuk mengikuti Parade Test Drive & Ride sangat sederhana. Pengunjung hanya cukup menunjukkan sim A atau C dan melakukan registrasi singkat di booth mobil atau sepeda motor yang ingin dicoba. Luas lahan yang tersedia untuk test drive seluas lebih dari 2000 meter persegi. Untuk menambah pengetahuan dan menjaga keamanan, seluruh peserta didampingi oleh instruktur terlatih.

Di booth mobil, sejumlah mobil dari brand Jepang dan Eropa tampak berjejer menunggu calon peserta test drive. Sementara itu suasana di booth sepeda motor tampak lebih ramai. Para biker tampak silih berganti datang mencoba berbagai varian sepeda motor, dari jenis skuter matic, motor listrik, hingga kelas moge.

RADITYA PRADIPTA

#IIMS 2016 Update
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi