Mobil Dono 'Warkop' Muncul di Pameran IIMS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 24 Agustus 2015 20:04 WIB
Seorang Sales Promotion Girl (SPG) berpose di depan mobil Jeep yang dipamerkan pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di Kemayoran, Jakarta, 19 Agustus 2015. Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini resmi dibuka hari ini hingga 30 Agustus 2015. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil yang sempat dikendarai mendiang komedian Wahyu Sardono atau akrab disapa Dono, anggota grup lawak Warkop DKI, turut unjuk gigi di area pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 19-30 Agustus 2015.

Mobil Pontiac 1949 itu secara literal betul-betul unjuk gigi di area pameran, mengingat ia dihiasi ornamen gigi Hanoman di bagian bumper depannya.‎ Pontiac 1949 Hanoman merupakan mobil yang dikendarai Dono saat memerankan tokoh Slamet dalam salah satu film Warkop bertajuk Gengsi Dong pada 1980.

Dalam film itu, Slamet merupakan pemuda dari kampung yang juga anak dari tuan tanah kaya. Ia meminta orang tuanya membelikan mobil demi bisa memasuki pergaulan di kampus barunya di Jakarta.

Namun, bukannya memperoleh mobil mewah, ia justru dibelikan Pontiac 1949 Hanoman yang lantaran ornamen giginya justru membuat Slamet kian diejek rekan-rekannya.

Kehadiran Pontiac 1949 Hanoman menjadi satu di antara jajaran Movie Cars yang disajikan pihak penyelenggara IIMS, Dyandra Promosindo, sebagai bagian dari kampanye tema baru pameran tersebut, "The Essence of Motor Show".

Salah seorang pengunjung, Aris Daulay, 34 tahun, mengaku cukup senang bisa menyaksikan properti dari salah satu film komedi kegemarannya itu.

"Lucu juga, Mas, ke sini bukan cuma bisa lihat mobil baru, tapi ada mobilnya Slamet," kata pria yang mengaku sebagai karyawan salah satu perusahaan swasta itu.

Mobil Pontiac 1949 Hanoman menempati Hall A dan berada tidak jauh dari pintu masuk ruang pameran tersebut.‎

ANTARA

#IIMS 2016 Update

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi