Pengunjung IIMS Kecewa, Yamaha Pesanan Tak Kunjung Tiba  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 25 Agustus 2015 11:31 WIB
TEMPO/Nita Dian

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang pengunjung Indonesia International Motor Show 2015 mengaku kecewa dengan layanan salah satu dealer sepeda motor di pameran otomotif akbar tersebut. Sebab, sepeda motor yang dipesannya tak kunjung diantarkan sesuai janji.

Konsumen bernama Angelus Tito itu mengaku memesan sebuah skuter otomatis Yamaha X-Ride di booth Yamaha, area JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis, 20 Agustus 2015. Sepeda motor itu dibeli dengan cara tunai dan Angelus menyerahkan pembayaran tanda jadi di booth tersebut. ( Lihat Video Gagahnya Tank Leopard di IIMS 2015, Sepeda Listrik Unjuk Gigi di IIMS 2015,Cerita SPG, Dari Nomor Telepon Hingga Ajakan Kencan )

Petugas layanan booth lantas berjanji kepada Angelus untuk mengantarkan pesanannya dua hari kemudian atau Sabtu, 22 Agustus 2015. "Pada hari itu seharian saya menunggu, tapi tak ada kabar dari Yamaha," ujarnya kepada Tempo, Selasa, 25 Agustus 2015.

Angelus kemudian berinisiatif menghubungi sales yang menangani penjualan tersebut, yakni bernama Rikawati. Menurut Angelus, Rikawati berjanji untuk memastikan pesanannya ke pihak dealer. Namun hingga dua hari sesudahnya kembali tidak ada kabar. "Saya kembali menghubunginya dan dia mengatakan kemungkinan akan segera dikirim. Tapi hingga kini tidak ada kabar," ujarnya. Angelus pun merasa kecewa dengan layanan Yamaha di IIMS 2015.

Saat dimintai konfimasi, Marketing Communication PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Ansari Kadir mengatakan hal tersebut menjadi tanggung jawab dealer yang bersangkutan. Apalagi, menurut dia, stok skutik Yamaha X-Ride sudah tersedia dan tidak memerlukan inden.

"Jika pembayarannya tunai, harus segera diantarkan," ujarnya kepada Tempo. Ansari pun meminta konsumen yang mengalami hal seperti ini untuk melapor ke YIMM. "Dealer-nya akan kami tegur."

FERY F

#IIMS 2016 Update
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi