Di IIMS 2015, Ada Mobil Batman dan Fast&Furious
Reporter: Tempo.co
Editor: Hadriani Pudjiarti
Jumat, 28 Agustus 2015 04:24 WIB
Buka IIMS, JK: Pameran Bagus Saat Ekonomi Sedang Turun

TEMPO.CO , Jakarta:Ada kejutan yang diberikan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Pengelola IIMS tahun ini menghadirkan Batmobile dari film Batman dan Dodge Charger yang dikendarai Vin Diesel dalam seri film The Fast and the Furious. Khusus Batmobile, mobil ikonik tersebut dibeli dan didatangkan langsung oleh Dyandra dari Amerika Serikat.

“Semuanya seperti terjadi begitu saja. Tadinya kami hanya ingin membuat perbedaan dalam IIMS kali ini sesuai tagline The Essence of Motor Show. Ternyata bukan hanya menghadirkan, kita bahkan bisa memiliki mobil Batman dan karena museum pemiliknya di AS akan tutup. Dua mobil ini akan berkeliling ke berbagai daerah usai IIMS 2015,” ujar Presdir Dyandra, Ery Erlangga, dalam keterangan tertulisnya.

Batmobile yang hadir di IIMS 2015 merupakan replika dari mobil yang dikendarai Michael Keaton sebagai Batman dalam film Batman (1989) dan Batman Returns (1992) yang disutradarai ole Tim Burton. Versi asli dari batmobile yang dipajang di IIMS ini merupakan mobil yang dimodifikasi oleh Anton Furst berdasarkan sasis mobil Chevrolet Impala. (Lihat Video Sepeda Listrik Unjuk Gigi di IIMS 2015, Gagahnya Tank Leopard di IIMS 2015)

Sementara itu di seberang lokasi Batmobile, tampak sosok garang muscle car Dodge Charger R/T yang menjadi andalan Dominic Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel di film The Fast and the Furious. Dodge Charger tersebut menjadi mobil ikonik seiring dengan kesuksesan seri film Fast and Furious yang telah mencapai sekuel ke tujuh. Mobil ini secara keseluruhan tampil dalam empat seri film Fast and Furious: Fast and Furious 1, 4, 5, dan 7.

Dodge Charger R/T versi The Fast and the Furious merupakan muscle car keluaran tahun 1970 produksi Dodge yang telah dimodifikasi. Dilansir dari situs resmi film Fast and Furious, Dodge Charger tunggangan Dominic Toretto tersebut menggunakan mesin V8 magnum 440 yang dapat menghasilakn tenaga hingga 900 tenaga kuda. Mobil tersebut juga dilengkapi dengan supercharger, nitros oxide, dan full roll cage.

Kedua kendaraan ikonik tersebut sejak hari pembukaan IIMS 2015 telah menarik perhatian pengunjung untuk mengabadikan gambar mobil tersebut atau berfoto bersama. Seorang pengunjung dari Ciputat, Willy, mengaku keberadaan Movie Cars ini merupakan salah satu alasannya mengunjungi IIMS.

“Penasaran mau lihat langsung, sebelumnya kan cuma bisa lihat sama ngebayangin aja. Ternyata aslinya keren banget,” ujarnya.

Booth Movie Cars di IIMS 2015 menghadirkan sejumlah mobil-mobil ikonik dari sejumlah film layar lebar baik dalam maupun luar negeri. Mobil-moil tersebut antara lain Dodge Charger R/T dari seri film Fast and Furious hingga Ford Anglia dari film Harry Potter.

RADITYA PRADIPTA

#IIMS 2016 Update

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi